Honda

Tobatenun Rayakan Industri Tenun dan Peran Perempuan Indonesia

Tobatenun Rayakan Industri Tenun dan Peran Perempuan Indonesia

Dengan memadukan tradisi masyarakat Batak dan sentuhan modern, Tobatenun berkolaborasi dengan Sarinah untuk menggelar rangkaian acara yang menyemarakkan perayaan ini sepanjang bulan September hingga menuju puncak Panggung Karya Nusantara (PKN) 2024.--

Menciptakan berbagai rangkaian program pengembangan dan pelatihan keterampilan serta pemahaman nilai budaya.

Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kreativitas dan dukungan ekonomi, secara konsisten membantu perempuan menjadi bagian penting dalam menjaga budaya dan ekonomi kreatif.

Dengan digelarnya acara Menjalin Kisah: #PerempuanDirayakan Dengan Tobatenun, Tobatenun menegaskan komitmennya yang mendalam untuk meningkatkan kesadaran dan penghargaan terhadap peran perempuan dalam industri tenun, serta kontribusi signifikan mereka dalam pelestarian budaya Indonesia.

Tobatenun berkomitmen untuk memperkuat industri tenun dengan cara yang holistik.

Selain merayakan hasil karya, acara ini bertujuan untuk membuka peluang baru bagi pengrajin melalui penempatan yang strategis dalam pasar yang semakin kompetitif.

Dengan mendemonstrasikan hasil karya dalam format yang menarik dan terkurasi dengan baik, Tobatenun ingin memastikan bahwa perajin tenun perempuan mendapatkan perhatian dan pengakuan yang layak, yang pada gilirannya dapat meningkatkan akses mereka ke pasar dan jaringan industri yang lebih besar.

 

Dapatkan update konten terkini dan terbaru setiap hari di Palpres.com. Ayo Gabung di Channel WhatsApp dengan cara klik link ini "Channel WA palpres.com". 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: