RDPS
Honda

900 Siswa Bintara Jalani Pendidikan di SPN Polda Jatim, Ini Pesan As SDM Kapolri

900 Siswa Bintara Jalani Pendidikan di SPN Polda Jatim, Ini Pesan As SDM Kapolri

As SDM Kapolri, Irjen Pol Dedi Prasetyo beri pesan khusus kepada bintara terutama kepada para siswa dari Polda Jatim dan dari Polda Papua yang sedang belajar bersama di SPN Polda Jawa Timur.-Humas Polda Sumsel-

JAWA TIMUR, PALPRES.COM - Sebanyak 900 siswa bintara polri menjalani pendidikan di SPN Polda Jatim.

As SDM Kapolri beri pesan kepada siswa bintara polri yang menjalani pendidikan.

Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia, Irjen Pol Dedi Prasetyo mengingatkan para siswa Bintara Polri agar saling menjaga dan mengingatkan sebagai bentuk kepedulian. 

Pesan ini ditekankan Irjen Pol Dedi Prasetyo terutama kepada para siswa dari Polda Jatim dan dari Polda Papua yang sedang belajar bersama di SPN Polda Jawa Timur. 

BACA JUGA:Irjen Pol A Rachmad Wibowo Jadi Waka BSSN, Kapolri Tunjuk Irjen Pol Andi Rian Sebagai Kapolda Sumsel

BACA JUGA:Polda Sumsel Gelar Syukuran Hari Jadi ke-76 Polwan RI, Ini Harapan Wakapolda

"Dari Jawa Timur, mulai paling ujung Ngawi sampai Banyuwangi, dari tengah Gresik sampai dengan paling atas itu Trenggalek, itu adalah saudara-saudara kalian. Yang dari Jatim, yang dari Papua ini semua adalah saudara-saudara kalian, ini adalah sahabat-sahabat kalian, ini adalah teman kalian yang sama-sama berjuang untuk mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia," kata Irjen Pol Dedi Prasetyo

Dua bulan menjalani Pendidikan di SPN Polda Jatim, siswa-siswa dari Polda Papua ini sempat kesulitan beradaptasi dengan lingkungan baru mereka. 

Apalagi kebiasaan siswa-siswa Polda Jatim yang suka berkomunikasi dengan Bahasa Jawa. Namun hal ini cepat teratasi dengan pola pengasuhan yang diterapkan SPN Polda Jatim. 

Ka SPN Polda Jatim Kombes Pol Agus Wibowo mengatakan salah satu cara membuat para siswa Polda Jatim dan Polda Papua cepat membaur adalah dengan membuat keluarga asuh.

BACA JUGA:Sempat Tersandung Kasus Dugaan Pemerasan Hingga Bergaya Hedon, Inilah Profil Lengkap Kapolda Sumsel yang Baru

BACA JUGA:Berikan Pembekalan Ratusan Personel, Kapolda Sumsel Tekankan Netralitas Polri

“Jadi kita tidak menggabungkan siswa-siswa dari Papua dalam satu kelompok tapi kita menyebar mereka di semua peleton. Dengan harapan mereka bisa lebih terbiasa dan cepat belajar menyesuaikan diri dengan lingkungan baru,”ujar Kombes Pol Agus Wibowo. 

Kombes Pol Agus menambahkan SPN Polda Jatim juga kerap menggelar acara kebersamaan dengan mencampurkan siswa-siswa dari Jawa Timur dan Papua dengan harapan keakraban diantara mereka lebih cepat terjalin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: