Honda

Kampung Adat Malasigi, Binaan Pertamina EP Papua Field Berpeluang Raih ADWI 2024

Kampung Adat Malasigi, Binaan Pertamina EP Papua Field Berpeluang Raih ADWI 2024

Kampung Adat Malasigi, Distrik Klayili, Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat Daya merupakan binaan Pertamina EP Papua Field dinobatkan dalam 50 besar desa wisata dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2024-Istimewa-

SORONG, PALPRES.COM- Kampung Adat Malasigi, Distrik Klayili, Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat Daya merupakan binaan Pertamina EP Papua Field dinobatkan dalam 50 besar desa wisata dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2024 Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). 

Hal ini disampaikan oleh Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kemenparekraf Hariyanto dalam kunjungannya ke Malasigi. 

Pj Bupati Sorong Ir Edison Siagian berharap Kampung Adat Malasigi nantinya akan mendapatkan nilai terbaik dalam 10 kategori perhelatan ADWI 2024. 

Menurutnya, keindahan wisata alam yang dimiliki Kampung Adat Malasigi berpotensi bersanding dengan wisata bahari Raja Ampat. 

BACA JUGA:Kembangkan SDM Warga Lokal, Pertamina EP Papua Field Gelar Pelatihan Forklift

BACA JUGA:42 Km dari Aimas, Ini Lokasi Sumur Eksplorasi yang Digarap Pertamina EP Papua Field

"Semoga mendapatkan nilai dan peringkat terbaik pada ADWI tahun ini," harap Edison.

Edison mengungkapkan Pemerintah Kabupaten Sorong telah berkoordinasi dan bersinergi dengan seluruh pihak yang terlibat dalam mendukung Kampung Adat Malasigi hingga masuk dalam 50 besar ADWI 2024. 

“Kami selalu berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah Provinsi Papua Barat Daya, yang didalamnya terdapat Dinas Kepemudaan, Olahraga, Pariwisata, dan Ekonomi Kreatif (Disporaparekraf), Dinas Lingkungan Hidup, Kehutanan, dan Pertanahan (DLHKP), dan Dinas Pariwisata Kabupaten Sorong. 

Kami juga melibatkan Balai Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan (BPSKL) Wilayah Maluku-Papua, Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Papua Barat.

BACA JUGA:Pertamina EP Bunyu Field Berhasil Kembangkan Teknologi Alat Siram Otomatis, Apa Kegunaannya?

BACA JUGA:Pertamina EP Cepu Regional Indonesia Timur Tambah Wilayah Kerja Baru, Ini Nama-Namanya

Fauna & Flora Indonesia Programme untuk Tanah Papua, Yayasan Kasuari Tanah Papua.

Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong, Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Kabupaten Sorong, dan Pertamina EP,” ujar Edison.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: