RDPS
Honda

Pemporv Sumsel Apresiasi Prestasi Kabupaten Muba

Pemporv Sumsel Apresiasi Prestasi Kabupaten Muba

Pj Gubernur Elen Setiadi Apresiasi Berbagai Capaian Didapat Kabupaten Muba Di Usianya Ke-68 Tahun--Humas Pemprov Sumsel

MUBA, PALPRES.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Elen Setiadi,S.H, M.S.E didampingi Pj Ketua TP PKK Sumsel Melza Elen Setiadi menghadiri sidang paripurna DPRD Kabupaten MUBA dalam rangka peringatan hari jadi ke-68 MUBA, yang berlangsung di gedung DPRD MUBA

Dalam sambutannya Pj Gubernur Elen  Setiadi mengapresiasi berbagai capaian yang diraih Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muba di usianya ke 68 Tahun telah banyak mendapatkan prestasi berupa penghargaan yang membanggakan baik tingkat provinsi maupun tingkat nasional..

BACA JUGA:Ide Jualan Sat Set, Resep Lele Goreng Sambal Lamongan Ala Chef Rudy Choirudin

BACA JUGA:Harga Emas di Pegadaian Hari Ini 29 September 2024, UBS Turun Tipis, Antam Belum Bergerak

"Selamat ulang tahun, dan selamat atas berbagai prestasi yang diraih. Pemkab Muba mendapatkan insentif fiskal dari pemerintah pusat. Penurunan stunting juga berhasil, kinerja percepatan belanja daerah. Berbagai penghargaan tersebut agar dapat menjadi motivasi,” harap Elen.

Lebih jauh dia menegaskan,  berdasarkan data statistik Muba merupakan salah satu dari 3 Kabupaten/kota  di Sumsel dengan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) tertinggi di Sumsel, di atas angka nasional.

BACA JUGA:Pj Gubernur Elen Setiadi Tinjau Kesiapan BPBD Muba Antisipasi Karhutla dan Bencana Banjir

BACA JUGA:Masih Bertahan di Level Rp1.461.000 per Gram, Harga Emas Antam di Palembang Hari Ini Tak Berkutik

“Ini dicapai tentu berkat  sinergi bersama Forkopimda dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” imbuhnya.

Elen menilai prestasi yang diraih Kabupaten Muba lainnya  adalah tingkat kemiskinan di Muba masih tinggi, yakni 12,88% lebih tinggi dari angka kemiskinan di tingkat provinsi dan nasional.

BACA JUGA:Dukung Pengurangan Jejak Emisi Karbon, PEPC JTB Inisiasi Pembentukan Hutan Sekolah

BACA JUGA:Awan Tebal Menyelimuti Wilayah Sumsel Hari Ini, Potensi Hujan Ringan Hingga Lebat

Terkait dengan momen Hut Muba ke 68 kali  ini menurut dia, syarat dengan makna untuk melakukan evaluasi dan memaknai perjalanan panjang bumi Serasan Sekate tersebut.

"Ulang tahun yang ke-68 merupakan usia yang cukup dewasa. Banyak hikmah yang bisa diambil. Dengan usia matang ini hendaknya jajaran  pemkab Muba dapat mewujudkan pemerataan pembangunan. Momen ulang tahun merupakan momentum untuk selalu bersyukur,” ujar Elen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: