Honda

Pimpin Rapat Forum Kemitraan terkait BPJS, Sekda Minta Akuntabilitas Kesehatan Harus di Kedepankan

Pimpin Rapat Forum Kemitraan terkait BPJS, Sekda Minta Akuntabilitas Kesehatan Harus di Kedepankan

Pimpin Rapat Forum Kemitraan terkait BPJS, Sekda Minta Akuntabilitas Kesehatan Harus di Kedepankan.--

OGAN ILIR, PALPRES.COM- Akuntabilitas Kesehatan Harus di Kedepankan Tanpa Diskriminasi, inilah yang disampaikan Sekda Pemkab OGAN ILIR H Muhsin Abdullah mewakili Bupati OGAN ILIR Panca Wijaya Akbar SH

Ini disampaikannya saat memimpin rapat Forum Kemitraan Para Pemangku Kepentingan Umum BPJS Kesehatan Tingkat Kabupaten Ogan Ilir yang ,berlangsung di ruang Rapat Bupati Ogan Ilir, Selasa 14 Mei 2024.

Menurut Sekda H Muhsin Abdullah, Pemkab Ogan Ilir mempunyai kepentingan dengan BPJS, karena menyangkut  hak dan kewajiban program pelayanan kesehatan dasar.

"Sehingga seharusnya  akuntabilitas kesehatan harus dikedepankan," ungkap Sekda H Muhsin Abdullah dalam acara rapat tersebut.

BACA JUGA:Lowongan Kerja BUMN BPJS Kesehatan untuk Semua Jurusan Dibuka diseluruh Indonesia Simak Infonya di Sini

BACA JUGA:Kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan, Dinsos Muba Luncurkan Program Pake Kelambu, Apa Itu?

Dikatakan H Muhsin, rapat forum komunikasi ini digelar dengan tujuan untuk menjalin komunikasi yang baik dengan para pemangku kepentingan.

"Utamanya terkait pelaksanaan program JKN-KIS, implementasi program serta monitoring dan evaluasi serta fasilitasi pelayanan peserta program JKN-KIS tanpa diskriminasi," tuturnya.

Sementara Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palembang menyampaikan pokok-pokok pembahasan seperti cakupan kepesertaan, pelayanan kesehatan serta regulasi terbaru.

Dalam forum ini juga di sampaikan data di tahun 2024 progres pencapaian UHC (Universal Health Coverage) Kabupaten Ogan Ilir mencapai sebanyak 97,56%.

BACA JUGA:Banjir di Muara Kuang, Bupati Ogan Ilir Lakukan Hal Ini

BACA JUGA:Wakil Bupati dan Sekda Pemkab Ogan Ilir Turun Langsung Tinjau Warga Kebanjiran

Melalui forum ini, salah satu dukungan yang diharapkan oleh BPJS Kesehatan kepada Pemkab Ogan Ilir agar dapat menguatkan peran Asosiasi Faskes/Organisasi Profesi.

Selain itu, lebih meningkatkan dan mengawasi fasilitas Kesehatan dan dukungan langsung dari Pemkab Ogan Ilir demi berjalan lancarnya program ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: