Honda

Indonesia Sumber Pekerja Migran Terbesar di Taiwan, Ini Paparan Ketua TETO

Indonesia Sumber Pekerja Migran Terbesar di Taiwan, Ini Paparan Ketua TETO

Kepala Perwakilan Taiwan di Indonesia John Chen (depan, kedua dari kiri) bersama istri dan para tamu undangan pada Resepsi HUT Taiwan ke-113 di Jakarta, Selasa 8 Oktober 2024 -Dok TETO-SMSI

Dalam hal ekonomi dan perdagangan, kata John Chen, Taiwan berhasil mempromosikan "Kebijakan Baru ke Arah Selatan" selama 8 tahun.

Menurut John Chen, pada paruh pertama tahun ini, total volume perdagangan dengan 18 negara dalam Kebijakan Baru ke Arah Selatan mencapai US$ 83,5 miliar.

Mencatatkan pertumbuhan tahunan sebesar 12,43 persen. 

Ekspor sendiri tercatat sebesar US$ 50,2 miliar, yang merupakan rekor tertinggi untuk periode yang sama dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. 

BACA JUGA:OPINI: Mengapa Pendidikan Dasar Itu Penting?

BACA JUGA:Preview Bahrain vs Indonesia: Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia-Kabar Tim, Susunan Pemain dan Prediksi Skor

Investasi Taiwan

John Chen juga menyatakan bahwa total investasi Taiwan di Indonesia saat ini berada di peringkat lima besar investasi asing, yang telah menciptakan sekitar satu juta lapangan kerja bagi masyarakat Indonesia.

Invstasi Taiwan ke Indonesia, lanjut John Chen, ke depan diharapkan dapat mendorong momentum kerja sama regional dengan kebijakan “Digital New Southbound”.

Sebagai anggota komunitas internasional, menurut John Chen Taiwan berupaya bergabung dengan organisasi internasional dan memberikan kontribusi kepada komunitas dunia melalui berbagai cara.

BACA JUGA:Pemprov Sumsel Percepat Pembangunan Pabrik II B di PT Pupuk Sriwidjaja Palembang

BACA JUGA:Elen Setiadi Hadir Dalam Penetapan Ketua dan Wakil Ketua Definitif DPRD Provinsi Sumsel, Siapa ya?

Diakui John Chen, AS, Australia, dan Parlemen Eropa dengan tegas telah menyatakan dukungan terhadap Taiwan.

Serta menentang distorsi Tiongkok terhadap Resolusi Majelis Umum PBB 2758 yang dikaitkan secara tidak benar dengan "Prinsip Satu China".

Persatuan negara-negara demokratis, menurut dia, merupakan kekuatan utama dalam menahan ekspansi Tiongkok.

Terkait hal itu, Pemerintah Taiwan berterima kasih kepada semua pihak atas dukungan mereka dan atas segala upaya mereka dalam menjaga perdamaian di Selat Taiwan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: smsi