RDPS
Honda

OKI SIAGA! Masyarakat Bisa Hubungi Layanan Gratis 112

OKI SIAGA! Masyarakat Bisa Hubungi Layanan Gratis 112

Pj Sekda OKI Launching Layanan OKI Siaga 112-Diskominfo OKI-

KAYUAGUNG, PALPRES.COM - Masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ilir (OK) kini bisa mengakses layanan panggilan darurat yang disiapkan pemerintah.

Jika membutuhkan penanganan darurat, bisa menghubungi nomor 112.

Layanan panggilan darurat itu baru saja diluncurkan Pemkab OKI pada Sabtu 12 Oktober 2024, tepat sehari setelah Kabupaten OKI berusia 79 tahun.

"Hari ini kita launching panggilan 112 darurat untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat OKI," kata Pj Sekda OKI, Muhammad Refly.

BACA JUGA:Kominfo Edukasi Ribuan Warga OKI untuk Hindari Jerat Judi Online

BACA JUGA:Tak Hanya Kaya Akan Bumbu dan Rempah, Pindang Memiliki Sejarah Panjang Dari Akulturasi Budaya Sumsel!

Refly mengatakan, di dalam layanan itu, tersedia panggilan kedaruratan untuk keadaan mendesak seperti bantuan penanganan kebakaran, banjir, hingga layanan perempuan dan anak.

"Insyaallah beroperasi 24 jam.

Melayani saat terjadi kedaruratan yang benar-benar panik seperti kebakaran, banjir, sampai layanan perempuan dan anak," kata Refly.

Tahap awal OKI Siaga 112, melingkupi layanan darurat kebakaran oleh Sat Pol PP dan Damkar, layanan Dinas Kesehatan, Lingkungan hidup (persampahan), Kebencanaan BPBD, ketertiban lalu lintas, Dinas Perhubungan, layanan Dinas Sosial, Kedaruratan Narkoba (BNN), hingga layanan perempuan dan anak melalui Dinas PPPA.

BACA JUGA:Transparansi Dalam Tata Kelola Perusahaan, Elnusa Raih Penghargaan IARA 2024

BACA JUGA:Kompak, Harga Emas Antam dan UBS di Pegadaian Hari Ini 13 Oktober 2024 Tidak Berubah

Selain panggilan kedaruratan, kata Refly, layanan ini bisa diperluas ke pelayanan administrasi kependudukan, perizinan, bidang usaha, serta perizinan lainnya yang dibutuhkan masyarakat.

"Jadi ini single sign on pelayanan, kami siapkan dalam satu portal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: