RDPS
Honda

Selamat Tinggal Kutu Rambut, Ini 4 Cara Alami Mengusir Serangga Menyebalkan Dari Kepala

Selamat Tinggal Kutu Rambut, Ini 4 Cara Alami Mengusir Serangga Menyebalkan Dari Kepala

Selamat Tinggal Kutu Rambut Ini 4 Cara Alami Mengusir Serangga Menyebalkan Dari Kepala--

PALPRES.COM- Kepala anda merasa gatal-gatal, bisa saja karena ketombe atau kutu rambut

Ya, keberadaan kutu rambut di kepala memang sangat mengganggu karena menyebabkan rasa gatal hingga ke kulit kepala, serangan kutu rambut tidak melihat umur, tua, muda dan anak-anak dapat diserang oleh hewan jenis serangga kecil ini.   

Banyak cara menghilangkan kutu rambut dikepala, mulai dengan cara tradisional yaitu minta batu orang lain mencari kutu rambut dan telurnya di kepala kita, sampai menggunakan obat atau ramuan khusus penghilang kutu rambut di kepala.

Dilansir dari plat form media sosial, kutu rambut berkembang biak dengan cara memakan darah di kepala kita, setidaknya ada 3 jenis kutu yang memakan darah manusia yaitu kutu rambut, kutu tubuh, dan kutu kemaluan, penyebutan nama jenis kutu sesuai bagian tubuh mana yang dihinggapi kutu.

BACA JUGA:Jadwal Pilrek Unsri Diundur, Menteri Jadwalkan 7 Agustus 2023, Kenapa Ya?

Berikut 4 cara alami menghilangkan kutu rambut di kepala, yuk disimak!

1. Gunakan Alkohol

Alkohol dengan kadar 70 persen bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan telur kutu rambut karena senyawa isoprofil yang ada pada alkohol mampu membasmi kutu rambut dan telurnya.

Adapun caranya, tuangkan alkohol secukupnya pada telapak tangan, oleskan alkohol pada kulit kepala dan pijit-pijit dengan lembut, biarkan sejenak selama 20 sampai 30 menit, gunakanlah sisir serit untuk menyisir rambut sampai kutu rambut berjatuhan dan keramasilah rambut dengan air dingin hingga bersih.

BACA JUGA:Wajib Dicoba! Ini 6 Cara Ampuh Mengusir Ulat Bulu Dari Rumah Anda

2. Minyak Kelapa

Minyak kelapa mengandung asam lemak jenuh yang mampu untuk menghilangkan kutu di rambut panjang. Juga mengandung Vitamin E yang mampu menyehatkan dan melembutkan rambut.

Adapun caranya, siapkan 2 sdm minyak kelapa lalu hangatkan sebentar, oleskan minyak kelapa pada kulit kepala dan pijatlah dengan lembut selama kurang lebih 15 menit.

Pasang penutup rambut pada kepala dan tidurlah, sambil mendiamkannya sampai besok pagi dan setelah bangun dari tidur keramasilah rambut anda dengan menggunakan shampo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: