RDPS
Honda

SMEG dan Didiet Maulana Pamerkan Kulkas Berdesain Ikonik, Perpaduan Budaya Italia dan Indonesia

SMEG dan Didiet Maulana Pamerkan Kulkas Berdesain Ikonik, Perpaduan Budaya Italia dan Indonesia

Kolaborasi eksklusif SMEG dan Didit Mualana ini diwujudkan dalam bentuk kulkas yang dilukis tangan oleh Didiet, menggabungkan motif khas Italia dan batik Indonesia.--

PALPRES.COM-  SMEG, perusahaan elektronik high-end Italia yang memproduksi peralatan dapur stylish dengan sentuhan urban dan retro, dengan bangga mengumumkan kolaborasi terbaru dengan desainer ternama Indonesia, Didiet Maulana.

Kolaborasi eksklusif ini diwujudkan dalam bentuk kulkas yang dilukis tangan oleh Didiet, menggabungkan motif khas Italia dan batik Indonesia.

Showcase ini bertujuan untuk merayakan serta memperkuat koneksi budaya antara Indonesia dan Italia sekaligus menandai pembukaan Indonesia Design Week 2024 yang pertama kali diselenggarakan oleh Indonesia Design District di PIK 2.

Masuk ke Indonesia pada tahun 2023, SMEG berkomitmen untuk selalu mengedepankan gaya di setiap desainnya dengan tetap memperhatikan fungsionalitas dan efisiensi.

BACA JUGA:Kamu Wajib Tahu! Inilah 11 Penyebab Kulkas Tidak Dingin dan Cara Mengatasinya

BACA JUGA:SEDINGIN KULKAS! Ini Deretan 5 Zodiak Paling Dingin dan Cuek! Susah Luluh Lho Gais

Dengan material dan teknologi mutakhir, SMEG mengekspresikan kualitas tinggi dalam produk, termasuk daya tahan, keamanan, penggunaan yang fleksibel, efisiensi energi, dan kemudahan dalam setiap produknya.

Berpadu dengan desain Italia yang menggambarkan keanggunan, sentuhan dari warisan khas Indonesia juga menambah nilai-nilai budaya yang erat. 

Nicky Kusuma, Direktur PT Casa Toffin Indonesia selaku distributor tunggal SMEG Indonesia menyampaikan, sejak dulu, SMEG telah menjadi lebih dari sekadar produsen peralatan dapur, tetapi juga sebuah design statement.

"Dengan desain yang ikonik, seperti seri 50’s Style yang retro, kami berkomitmen untuk menghadirkan produk yang tidak hanya indah, tetapi juga fungsional. Kami bangga bisa membawa SMEG ke Indonesia dan memberikan akses lebih luas kepada para pecinta desain dan inovasi di sini,"ungkap Nicky.

BACA JUGA:10 Tips Agar Daging Kurban Tahan Lama Tanpa Kulkas dan Freezer, Cukup Lakukan Hal Ini

BACA JUGA:7 Tips Mencegah Es Menggumpal di Freezer Kulkas Kamu, Wajib Tau

Desain kulkas hasil kolaborasi bersama Didiet Maulana merepresentasikan perpaduan seni kontemporer dengan elemen tradisional yang terinspirasi dari bangunan Palazzo Ducale di Guastalla, sebagai kota kelahiran SMEG, serta batik tenun Indonesia.

Motif yang dilukis Didiet adalah pucuk rebung dan ulerati dari desain flora batik Indonesia, serta pola lantai yang terinspirasi dari Palazzo Ducale dengan dominasi warna merah yang memberikan kesan hangat dan mewah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: