RDPS
Honda

Pemkot Lubuklinggau Ikuti Rapat Pengendalian Inflasi Kementerian Dalam Negeri

Pemkot Lubuklinggau Ikuti Rapat Pengendalian Inflasi Kementerian Dalam Negeri

Pemkot Lubuklinggau Ikuti Rapat Pengendalian Inflasi Kementerian Dalam Negeri--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Penjabat (Pj) Wali Kota Lubuk Linggau, H Koimudin melalui Staf Ahli Wali Kota Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan,  H Kamaluddin mengikuti rapat Pengendalian Inflasi Tahun 2024 via Zoom Meeting di Command Center, 21 Oktober 2024.

Rapat tersebut dibuka langsung oleh Plt Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri, Tomsi Sohir diikuti sejumlah narasumber dan para Pejabat Tinggi Madya, Pejabat Tinggi Pratama, Gubernur, Bupati dan Wali Kota yang terhubung secara virtual.

Plt Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri, Tomsi Sohir menekankan bahwa Inflasi nasional tak hanya bergantung pada kerja pemerintah pusat namun juga kerja pemerintah provinsi, kabupaten, dan kota se-Indonesia.

Dia juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pemangku kepentingan dari tingkat daerah hingga pusat yang telah bekerja sama dalam upaya pengendalian inflasi, serta mendorong pemerintah daerah untuk lebih aktif menjaga stabilitas harga, terutama pangan, guna mengurangi perbedaan tingkat inflasi antar daerah.

BACA JUGA:Pemkot Lubuklinggau Gelar Rapat Pembinaan Kelurahan Cinta Statistik

BACA JUGA:Cegah Inflasi, Pemkot Lubuklinggau Gelar Gerakan Pangan Murah

Dalam kesempatan itu Deputi Statistik Distribusi dan Jasa, Pudji Ismartini mengatakan secara nasional, jumlah kabupaten/kota yang mengalami kenaikan IPH pada M3 Oktober 2024 lebih banyak dibandingkan kabupaten/kota yang mengalami penurunan IPH.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: