Barang Tertinggal di Kereta Api? KAI Divre III Palembang Punya Layanan Lost and Found
Tertinggal Barang di Kereta? Ini Cara Mudah Menggunakan Layanan Lost and Found--Dok Palpres.com
“Setelah menerima laporan dari pelanggan, selanjutnya petugas KAI akan melakukan pencarian barang tersebut,” katanya.
Apabila barang tersebut dapat ditemukan saat itu juga, akan langsung diserahkan kembali kepada pelapor.
BACA JUGA:Libur Pilkada 2024, KAI Berikan Diskon Tiket Kereta Api Hingga 10 Persen, Ini Syarat Lengkapnya!
BACA JUGA:Jalur Terakhir Kereta Api, yuk Simak Fakta Menarik Lainnya di Lubuklinggau
“Dan jika barang belum bisa ditemukan, akan dilakukan konfirmasi melalui telepon kepada pelapor terkait progres penanganan barang hilang tersebut,” ungkapnya.
Namun, apabila barang pelanggan telah ditemukan oleh KAI, pelanggan dapat mengambil barang tersebut di Pos Pengamanan wilayah Divre III Palembang.
Pos itu tersedia di Stasiun Kertapati, dan stasiun Lubuklinggau.
“Pelanggan wajib menunjukkan kartu identitas untuk dilakukan verifikasi kebenaran dan validitas kepemilikan barang,” terangnya.
Dalam hal penemuan barang di dalam KA ataupun di lingkungan stasiun, KAI akan langsung memberikan pengumuman atas penemuan barang tersebut melalui pengeras suara.
Namun apabila setelah diumumkan, tidak ada pihak yang mengambil barang, maka barang akan disimpan di Pos Pengamanan stasiun sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
Barang yang ditemukan nantinya akan diberi label barang temuan.
Serta diverifikasi dan input data kedalam Database Lost and Found yang dimiliki oleh KAI.
BACA JUGA:Penumpang Kereta KAI Divre III Palembang Naik 11,2 Persen di Semester I, Totalnya Tembus Segini
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: