Honda

Asam Lambung Kamu Kumat? Hindari Makan Buah Ini Agar Tidak Memperburuk Gejala

Asam Lambung Kamu Kumat? Hindari Makan Buah Ini Agar Tidak Memperburuk Gejala

Asam Lambung Kamu Kumat? Hindari Makan Buah Ini Agar Tidak Memperburuk Gejala-WowKeren.com-

PALEMBANG, PALPRES.COM - Sayur dan buah baik untuk kesehatan, tapi ada juga buah sayur dan buah yang harus di hindari bagi penderita asam lambung.

Asam lambung merupakan kondisi dimana teman-teman merasakan mulas akibat kandungan asam lambung naik hingga kerongkongan.

Nah Rasa mulas adalah gejala umum dari asam lambung dan GERD. Teman-teman mungkin merasakan sensasi terbakar di perut atau dada setelah mengonsumsi makanan tertentu.

 

BACA JUGA:5 Khasiat Daun Jeruk Bagi Tubuh Kita Yang Wajib Kamu Ketahui

Orang menderita asam lambung menemukan bahwa makan tertentu memicu gejalanya. 

Akan tetapi, faktor pemicu kondisi tersebut berbeda-beda bagi setiap orang.

Sebagian yang menderita asam lambung karena mengonsumsi makanan pedas dan berlembak, sebagian lain justru karena mereka mengonsumsi buah dan sayur tertentu.

 

BACA JUGA:Ini 4 Manfaat Makan Telur Rebus, Nomor 3 Paling Mantap

Dalam hal ini buah dan sayuran penting dalam menunjang pola makanan sehat.

Akan tetapi beberapa buah dan sayur ada yang tidak boleh dimakan bagi penderita asam lambung, karena dapat memperburuk gejala asam lambung.

Nah teman-teman berikut ini buah yang tidak boleh dikonsumsi penderita asam lambung ketika sedang kambuh.

 

BACA JUGA:Resep Puding Kacang Hijau Pas Banget di Santap Siang Hari Bersama Keluarga

1. Buah Jeruk

Buah yang tidak boleh dimakan penderita asam lambung adalah buah jeruk. Karena ini dapat memperburuk gejala asam lambung dan GERD Kamu.

Buah jeruk mengandung kandungan asam sitrat dalam jumlah tinggi.  Senyawa ini beresiko menyebabkan perut memproduksi lebih banyak asam lambung.

Perut menjadi lebih kenyang dan meningkatkan kemungkinan asam lambung naik ke kekerongkongan, dalam jumlah segelas jus jeruk setiap hari dapa beresiko asam lambung naik.

 

BACA JUGA:Resep Puding Kacang Hijau Pas Banget di Santap Siang Hari Bersama Keluarga

2. Buah tomat

Buah yang tidak boleh dimakan penderita asam lambung berikut nya adalah buah tomat.  Buah tomat merupakan bahan makanan yang cukup populer dan digunakan setiap olahan makanan.

Selain bergizi dan mengandung antioksidan, vitamin C, serta potasium.  Namun bagi penderita asam lambung, buah ini merupakan faktor pemicu. Hampir seperti jeruk, asam pada tomat akan meningkatkan kadar asam lambung kalian.

 

BACA JUGA:Resep Ikan Asin Jengkol Lado Mudo Bikin Nasi Cepat Abis

3. Buah Nanas

Buah Nanas memiliki banyak manfaat kesehatan, buah tropis ini sangat asam, keasamannya memiliki skor 3 dan 4 pada skala pH.

Pada umumnya 7 pada skala pH adalah netral dan skor yang lebih tinggi dari itu bersifat basa. Karena hal ini membuat beberapa dokter menyarankan untuk tidak mengonsumsi nanas jika anda mengalami asam lambung.

Sebagian orang yang memiliki riwayat asam lambung yang tidak terlalu parah masih dapat mengonsumsi nanas dalam posisi wajar.

 

BACA JUGA:Resep Menu Sehat Tanpa Minyak Dijamin Kolesterol Minggat

4. Buah apel hijau

Mengomsusi buah apel diketahui dapat memperburuk kondisi asam lambung karena mengandung tingkat keasaman yang tinggi. Sehingga ada baiknya kalian yang memiliki riwayat asam lambung untuk menghindari mengonsumsi buah tersebut.

Akan tetapi buah apel merah pada umumnya tidak menyebabkan peningkatan gejala dan aman bagi penderita asam lambung.

Karena apel segar memiliki kandungan serat yang lebih tinggi lebih banyak antioksidan, dan berdampak lebih kecil pada kadar gula darah kalian.

Nah teman-teman sebaiknya hindari terlebih dahulu buah-buahan ini agar tidak memperburuk asam lambung kalian. Semoga Bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: