Honda

Pj Bupati Apriyadi Pukau Tim Sembilan Penilai Paritrana Award 2023

Pj Bupati Apriyadi Pukau Tim Sembilan Penilai Paritrana Award 2023

Foto bersama disela-sela Wawancara Kandidat Penghargaan Paritrana Tahun 2023 di Hotel Aryaduta Palembang, Rabu 21 Februari 2024.-Dinkominfo Muba-

PALEMBANG, PALPRES.COM - Realisasi Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi tenaga kerja formal dan informal yang difasilitasi Pj Bupati Apriyadi Mahmud, membuat para juri Tim Sembilan Nominator Paritrana Award Tahun 2023 Tingkat Provinsi Sumsel kagum.

Hal ini diketahui saat Pj Bupati Apriyadi Mahmud mengikuti tahapan Wawancara Kandidat Penghargaan Paritrana Tahun 2023 di Hotel Aryaduta Palembang, Rabu 21 Februari 2024.

Pasalnya, Kabupaten Muba menjadi salah satu dari tiga Kabupaten/Kota di Sumsel yang masuk nominasi.  

Diketahui, adapun Tim Sembilan yang menjadi penilai Nominator Paritrana Award Tahun 2023 Tingkat Provinsi yakni diantaranya Ahli Kebijakan Publik Dr Husni Thamrin MSi, SA Supriono, Ahli Hukum Febrina Hertika Rani SH MH.

BACA JUGA:iPhone Minggir Dulu! iVertu 5G Hp Android Sultan Seharga Satu Mobil

BACA JUGA:Harga Setara 21 NMAX, Motor Terbaru BMW R12 Rilis di IIMS 2024 Pertama di Asia Tenggara

Lalu, Ahli Ekonomi Dr Yunisvita SE MSi, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Sumsel Drs Edward Candra MH, Disnakertrans, Ketua APINDO Sumsel, Ketua DPD K-SPSI Sumsel, dan Ahli Jaminan Sosial Mirwansyah

"Pak Bupati Apriyadi sudah sangat baik memaparkannya dan punya komitmen untuk penjaminan ketenagakerjaan ini, namun ini kesinambungannya harus terus terjamin," ungkap Ahli Kebijakan Publik Dr Husni Thamrin MSi yang juga Dosen Universitas Sriwijaya.

Senada diungkapkan dari perwakilan Asosiasi Pengusaha Indonesia Anna Suryana SH MH mengatakan, Pemkab Muba harus terus lebih maksimal dalam pengawasan terlebih Muba memiliki teritorial yang sangat luas. 

"Program yang sudah sangat baik ini juga harus diimbangi dengan pengawasan yang maksimal," tuturnya.

BACA JUGA:Wisata ke Danau Toba Lebih Cepat, Tol Indrapura-Lima Puluh dan Tebing Tinggi-Indrapura di Resmikan Jokowi

BACA JUGA:5 Jenis Handphone OPPO Terbaru Tahun 2024, Paling Cocok Untuk Dialy Driver

Sementara itu, Pj Bupati Apriyadi Mahmud mengaku, saat ini terdata ada puluhan ribu pekerja sektor formal dan informal di Muba yang dicover Jaminan Sosial Ketenagakerjaan. 

"Kita juga memfasilitas jaminan sosial untuk masyarakat miskin ekstrem, dan yang terbaru ini bagi penyelenggara Pemilu 2024," ujarnya. 

Kandidat Doktor Universitas Sriwijaya ini mengaku, dengan adanya jaminan sosial ketenagakerjaan yang difasilitasi oleh Pemkab Muba dapat sedikit mengurangi beban masyarakat dan memberikan jaminan kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Ini juga salah satu upaya untuk meminimalisir masyarakat miskin ekstrem di Musi Banyuasin," jelasnya. 

BACA JUGA:Jemput Bola ke Kanwil BPN, Pj Bupati Apriyadi Kebut Pembangunan Jalan Tol

BACA JUGA:Bukan Sekedar Gimmick, Samsung Galaxy S23 Ultra 5G Dibekali Kamera 200MP, Begini Kecanggihan Kameranya!

Mantan Kabag Kesra Muba ini menambahkan, ia berharap agar ke depan pemberian jaminan sosial ketenagakerjaan bagi pekerja sektor formal dan informal di Muba terus berkesinambungan.

"Kalau sekarang kita sudah ada Perbup, mungkin ke depan agar ini terus berkesinambungan bisa dengan diterbitkannya Perda," tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut Pj Bupati Apriyadi Mahmud turut didampingi Kepala Disnakertrans Mursalin SE MSi, Kadin Kominfo Herryandi Sinulingga AP.

Lalu, Plt Kepala Bappeda Sunaryo SSTP MM, Plt Kadis PMD Erdian Syahri Msi, Kadisdukcapil Demoon Hardian Eka Suza SSTP MSi, dan Plt Kabag Prokopim Agung Perdana SSTP MSi.

BACA JUGA:Jelang Ramadan 2024, BLT Rp600.000 Mulai Cair ke Masyarakat Miskin, Begini Cara Memastikan Kelayakan Penerima

BACA JUGA:Infinix Zero 30 5G Layar Lengkung ala Flagship, Kamera 108MP Harga Terjangkau, Tertarik?

Sebelumnya, Pj Bupati Muba Drs Apriyadi MSi bakal diganjar penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan.

Penghargaan itu diberikan karena inisiatif dalam mendukung dan implementasi instruksi Presiden terkait program jaminan sosial ketenagakerjaan di Kabupaten Muba.

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sumatera Bagian Selatan Muhyidin.

Dalam acara bertajuk Gemera Muba (Gerakan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Rakyat Muba), di Guest House Griya Bumi Serasan Sekate (Rumah Dinas Bupati Muba), Jumat 10 Febuari 2024. 

BACA JUGA:Bersama Baznas, Pj Bupati Muba Apriyadi Kembali Salurkan Bantuan

BACA JUGA:Bawa Teknologi Super Canggih, Inilah Sosok Honda Vario EV, Cuma Rp15 Jutaan?

Pada kesempatan itu Pj Bupati Muba bersama Kepala Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sumatera Bagian Selatan juga menyerahkan manfaat Program BPJS Ketenagakerjaan Santunan Kematian dan Bantuan Banjir.

"Kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Muba yang telah mendorong implementasi jamsos. 

Ini tak terlepas dari komitmen oleh Pak Pj Bupati dan seluruh perangkat daerah di Musi Banyuasin," ujar Muhyidin.

Lanjutnya, atas komitmen implementasi program BPJS Ketenagakerjaan ini Kabupaten Muba juga masuk 3 besar yang akan menjadi nominator penerima penghargaan Paritrana Award Tahun 2023 Pemerintah kabupaten/kota.

BACA JUGA:Ratusan Warga di Musi Banyuasin Hilang Hak Pilih Pada Pemilu 2024, Kok Bisa? Begini Penjelasannya

BACA JUGA:TPS Unik di Kelurahan Kayuara Sekayu, Baju Adat Melayu dan Bendera Merah Putih

"Mudah-mudahan program yang sudah dicanangkan Pj Bupati Muba dalam memberikan perlindungan kepada masyarakatnya para pekerja baik formal maupun informal kedepannya terus berkembang," tandasnya.

Sementara Pj Bupati Muba Drs H Apriyadi Mahmud MSi dalam sambutannya, menyampaikan komitmen bahwa Pemerintah Kabupaten Muba akan terus memberikan perlindungan kepada masyarakat para pencari nafkah bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan.

"Hari ini kita juga menyerahkan klaim program BPJS Ketenagakerjaan, salah satu bentuk program perlindungan Pemerintah Kabupaten Muba.

Untuk para pencari nafkah sektor informal. Program ini akan kami perluas lagi sepanjang kemampuan APBD," ucapnya.

BACA JUGA:Keliling TPS Kecamatan, Pj Bupati Muba Pastikan Logistik Pileg dan Pilpres 2024 Siap

BACA JUGA:Intip Spesifikasi Huawei Nova Y72, Layar IPS Buat Gamut Warna Lebih Bagus dan Natural

Menurutnya, program jaminan sosial ketenagakerjaan ini memang layak untuk terus dikembangkan mengingat memang sangat bermanfaat bagi masyarakat.

"Terimakasih atas apresiasi yang dilakukan oleh BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sumatera Bagian Selatan. Kami bekerja ini samata mata mata untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat," pungkasnya.

BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sumatera Bagian Selatan juga memberikan penghargaan kepada Pj Sekda Muba Musni Wijaya SSos MSi atas Perlindungan Program BPJS Ketenagakerjaan bagi seluruh pegawai non ASN.

Adapun penyerahan manfaat BPJS Ketenagakerjaan berupa santunan kematian dan bantuan banjir.

BACA JUGA:Muba Bakal Bangun 5 Jembatan dan Jalan di Lokasi Ini, Puluhan Miliar Siap Digelontorkan

BACA JUGA:Hanya Rp80 Juta Sudah Dapat Mobil Bekas Toyota Calya dengan Kapasitas 7 Orang, Modal Mudik Lebaran 2024

Dengan diberikan kepada para ahli waris yakni  penyerahan klaim santunan jaminan kecelakaan kerja meninggal dunia dan manfaat beasiswa maksimal dua orang anak sampai sarjana. *

 

Dapatkan update konten terkini dan terbaru setiap hari di Palpres.com. Ayo Gabung di Channel WhatsApp dengan cara klik link ini "Channel WA palpres.com". *

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dinkominfo muba