Banner Honda PCX

Pengusaha UMKM Ini Mampu Naik Kelas Berkat LinkUMKM BRI, Kembangkan Produk dan Perluas Skala Usaha

Pengusaha UMKM Ini Mampu Naik Kelas Berkat LinkUMKM BRI, Kembangkan Produk dan Perluas Skala Usaha

Jelita Puspa Agustin, pelaku UMKM multi pangan sehat “Serela Food” di Kalideres, Jakarta Barat, yang merasakan dampak dari kehadiran LinkUMKM-BRI-

JAKARTA, PALPRES.COM - BRI terus menunjukkan komitmennya dalam melakukan pemberdayaan dan pendampingan bagi pengusaha Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), untuk dapat meningkatkan skala bisnis dan mengembangkan usahanya. 

Salah satu inisiatif unggulan dalam pendampingan pelaku UMKM adalah melalui platform digital LinkUMKM yang menjembatani kebutuhan pelaku UMKM terhadap akses pasar, pembiayaan, pelatihan serta pendampingan usaha.

LinkUMKM tidak hanya menjadi tempat bertemu antara pelaku usaha dan pembeli, tetapi juga menjadi ruang kolaborasi yang mendorong terciptanya ekosistem bisnis yang inklusif dan berkelanjutan. 

Dampak kehadiran LinkUMKM dirasakan oleh Jelita Puspa Agustin, pelaku UMKM multi pangan sehat “Serela Food” yang berlokasi di Kalideres, Jakarta Barat. 

BACA JUGA:Kisah Sukses ‘Bali Nature’, UMKM yang Go Internasional Setelah Mendapat Sentuhan Pemberdayaan BRI

BACA JUGA:Super App BRImo Jadi Andalan, Digunakan 40 Juta User, Catat Transaksi Rp1.599 Triliun dalam 3 Bulan

LinkUMKM Perluas Skala Usaha

Dengan memanfaatkan fitur-fitur dalam LinkUMKM, Jelita berhasil memperluas skala usaha dan penjualan produknya.

Ia memulai usahanya menjual coklat karakter dan cereal bar pada tahun 2015. 

Seiring berjalannya waktu, Jelita melakukan pengembangan produk usaha dengan menjual crispy brownies, aneka cookies snack, sereal, dessert, dan makanan ringan lainnya dengan brand bernama “Serela Food”. 

BACA JUGA:Serius Pangan Nusantara, UMKM Kopi yang Bertumbuh hingga Go Global Berkat Pemberdayaan BRI

BACA JUGA:BRI Dorong UMKM Minuman Herbal Kian Percaya Diri Garap Pasar Internasional

Ia menjual berbagai makanan tersebut secara online di marketplace seperti Tokopedia, Shopee, Blibli dan Whatsapp.

“Pada tahun 2022 saya ingin mengembangkan usaha saya dan mulai bergabung di Rumah BUMN BRI. 

Sejak masuk pada ruang lingkup tersebut saya mendapatkan pelatihan-pelatihan usaha, sampai akhirnya saya mengenal platform LinkUMKM dari BRI,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Sumber:

Berita Terkait