Ini menjadi peluang besar untuk para umkm menyediakan pakaian yang diminati sekaligus menjadi referensi pasar, dan mulai mencari model pakaian yang mana banyak diminati oleh para remaja dan sedang banyak dicari model pakaiannya.
Artinya para UMKM selain bisa mempromosikan produk agar lebih banyak pembeli harus bisa lebih kreatif agar produk-produk yang di promosikan di monoton dan banyak daya tarik pembeli.
Dampak dari adanya Citayam Fashion Week memberikan sumber ekonomi baru bagi UMKM lokal agar brand yang mereka miliki lebih terkenal dengan luas dan banyak yang menggunakan produk dari brand yang mereka miliki, jadi fenomena Cityam Fashion Week memberikan dampak positif juga untuk masyarakat indonesia terutama untuk para UMKM yang ada di tanah air.
Bahkan UMKM yang mendapatkan keuntungan bukan hanya dari UMKM yang mempromosikan brand pakaian saja tetapi seperti UMKM kuliner, pun mendapatkan dampak baikdengan adanya Citayam Fashion Week. (*)
BACA JUGA:Tak Ada Event, Kunjungan Wisata di Pagaralam Cenderung Sepi