Seluk Beluk Perencana Keuangan, Simak Manfaat Serta Aplikasi Rekomendasinya

Rabu 26-10-2022,08:22 WIB
Reporter : Iqbal DJ
Editor : Iqbal DJ

Online perencanaan keuangan services adalah gabungan antara perencana keuangans robot dan manusia. Kamu akan mendapat perencanaan keuangan yang dihasilkan oleh algoritma komputer. Namun, kamu juga bisa berkonsultasi dengan seorang perencana keuangans melalui telepon, email, atau video call.

Itulah penjelasan mengenai perencana keuangan, singkatnya yang dimaksud dengan perencana keuangan adalah lembaga atau individu yang bertugas untuk membantu kliennya dalam mewujudkan tujuan keuangannya.

Tanggung jawab perencana keuangan tidak hanya sekadar membuat perencanaan keuangan, namun juga memastikan bahwa kliennya mampu menjalankan rencana tersebut dengan baik hingga tujuan keuangannya tercapai. 

Penggunaan Aplikasi Perencanaan Keuangan Sebagai Alternatif

Selain itu, perencana keuangan juga memiliki 3 jenis yang berbeda dan masing-masing memiliki peran serta kemampuan tersendiri. Agar bisa menjadi seorang perencanaan keuangan yang terpercaya dan kredibel, diperlukan sertifikasi yang mumpuni.

Salah satu alternatif yang bisa dilakukan dalam melakukan perencanaan keuangan adalah dengan menggunakan jasa pihak ketiga berupa aplikasi perencanaan keuangan. Aplikasi perencanaan keuangan berperan untuk membantu melakukan perencanaan keuangan secara terperinci, profesional namun tetap mudah digunakan. 

faktanya, di luar sana, banyak pihak ketiga yang menawarkan Aplikasi perencanaan keuangan dengan jani mampu membantu kita dalam melakukan perencanaan keuangan. Namun, tidak semua aplikasi perencanaan keuangan memiliki fitur yang lengkap, terperinci, dan dapat diandalkan, khususnya dalam melakukan perencanaan keuangan untuk bisnis atau perusahaan. 

Maka dari itu pentingnya memilih aplikasi untuk keuangan, agar memudahkan dalam pelaporan keuangan perusahaan, contohnya seperti menggunakan software akuntansi atau aplikasi perencanaan keuangan seperti Mekari Jurnal yang sudah memiliki berbagai fitur dan kelengkapan yang dibutuhkan perusahaan dalam melakukan pencatatan keuangan.

Mekari Jurnal merupakan aplikasi perencanaan keuangan sekaligus software akuntansi online dengan laporan keuangan seperti neraca keuangan, arus kas, laba-rugi, dan lainnya. Sebagai salah satu aplikasi perencanaan keuangan yang terpercaya, Mekari Jurnal memiliki tujuan, yaitu memudahkan pembukuan serta proses akuntansi pemilik bisnis.

Semua perusahaan dan pengusaha pasti menginginkan administrasi yang berjalan baik sementara masih banyak perusahaan yang kesusahan untuk mengelola administrasi yang baik, untuk itulah Mekari Jurnal hadir sebagai Simple Online Accounting Software sekaligus aplikasi perencanaan keuangan yang dapat menunjang kesuksesan pebisnis.

Dengan menggunakan aplikasi perencanaan keuangan seperti Mekari Jurnal, maka lebih menghemat waktu proses administrasi dan operasional, dengan harga yang efisien, efektif dan cepat. Karena itu, pebisnis bisa lebih fokus untuk mengembangkan usahanya.

Aplikasi perencanaan keuangan atau accounting software Mekari Jurnal bisa diakses secara fleksibel, untuk berbagai perangkat dan kapan saja, selama terhubung dengan internet. Menggunakan software akuntansi ini menjadikan pengguna lebih mudah dalam membuat invoice atau faktur, mengecek inventori, serta membuat laporan keuangan.

Jadi, aplikasi perencanaan keuangan Mekari Jurnal menjadikan pembuatan laporan keuangan perusahaan lebih mudah, aman, cepat, nyaman, dan datanya bisa diakses secara real-time. Menariknya, Mekari Jurnal telah memiliki keamanan berstandar tinggi, ISO 27001, setara dengan bank, sehingga keamanan data perusahaan terjamin.

Selain itu, aplikasi perencanaan keuangan Jurnal memiliki banyak fitur di dalamnya seperti:

● Fitur pembelian di mana didalamnya terdapat fitur purchase order dan invoice dengan rinci dan lengkap.

● Pembuatan faktur dan perhitungan pajak otomatis.

Kategori :