HRIS juga bertujuan untuk memudahkan administrasi perusahaan.
Pekerjaan yang sebelumnya dilakukan manual dapat diotomasi dengan lebih mudah dan tepat waktu.
Cara kerja sistem HRIS untuk perusahaan dapat dilakukan oleh setiap karyawan perusahaan.
Karyawan hanya perlu login dan mendaftar akun pada sistem.
Setelahnya, karyawan dapat mengakses setiap layanan dan informasi yang diperlukan.
Alur Kerja Sistem Saas HR Software
Alur kerja yang terdapat pada sistem HRIS sebagai berikut:
1. Mengajukan Cuti Lebih Mudah
Dengan sistem HRIS, karyawan akan lebih mudah mengajukan cuti melalui sistem yang tersedia.
Dengan akun yang sudah terdaftar, pengajuan cuti bisa secara online sehingga lebih mudah dan sederhana.
Sebelumnya, karyawan harus menyamakan jadwal kerja yang sudah ditetapkan sistem.
Setelah itu, manajer juga akan mengkonfirmasi persetujuan cuti melalui sistem secara real-time.
Dengan begitu, karyawan tidak harus menunggu lama dan jumlah cuti karyawan akan otomatis tercatat dalam sistem.
2. Mengelola Absensi Secara Online
Pengelolaan absensi secara online juga memudahkan karyawan, karena karyawan hanya perlu melakukan absen melalui smartphone mereka.
Apalagi dengan keadaan sekarang dimana karyawan lebih sering bekerja remote, absensi online sangat memudahkan perusahaan.