5 Rekomendasi Lagu Bertema Ibu, Cocok Diputar Untuk Hari Ibu Pada 22 Desember


Senin 05-12-2022,18:40 WIB
Editor : Sri Devi

PALEMBANG, PALPRES.COM – Setiap tanggal 22 Desember diperingati sebagai Hari Ibu.

Secara resmi tanggal 22 Desember ditetapkan sebagai Hari Ibu setelah Presiden Soekarno melalui Dekrit Presiden No. 316 tahun 1959 menetapkan bahwa tanggal 22 Desember adalah Hari Ibu dan dirayakan secara nasional hingga saat ini.

Pada awalnya peringatan Hari Ibu adalah untuk mengenang semangat dan perjuangan para perempuan dalam upaya perbaikan kualitas bangsa ini. Misi itulah yang tercermin menjadi semangat kaum perempuan dari berbagai latar belakang untuk bersatu dan bekerja bersama.

Biasanya masyarakat Indonesia, mengungkapkan rasa kasih sayang dan terimakasih kepada para ibu dengan memuji dan memberikan kado spesial kepada ibu di tanggal 22 Desember tersebut.

BACA JUGA:Diperingati 22 Desember, Inilah Sejarah dan Makna Peringatan Hari Ibu

Peringatan Hari Ibu di Indonesia saat ini lebih kepada ungkapkan rasa sayang dan terima kasih kepada para ibu dengan memuji para ibu atau membebaskan para ibu dari beban kegiatan domestik sehari-hari.

Untuk menambah suasana agar lebih terasa pada Hari Ibu, kamu bisa melakukannya dengan iringan lagu atau mengungkapkannya lewat lagu .

Berikut 5 rekomendasi lagu bertema ibu yang cocok untuk di putar pada perayaan Hari Ibu.

1. Iwan Fals: Ibu

Lirik
Ribuan kilo jalan yang kau tempuh


Lewati rintang untuk aku, anakmu


Ibuku sayang, masih terus berjalan


Walau tapak kaki penuh darah, penuh nanah

Seperti udara


Kasih yang engkau berikan

Kategori :