7 Sungai Terpanjang di Indonesia, Sungai Musi Ada Gak ya?

Jumat 09-12-2022,14:23 WIB
Editor : Sri Devi

Sungai ini terdapat sebuah kegiatan yang menarik yakni kegiatan pasar terapung, yang mana kegiatan jual beli dilakukan di atas perahu- perahu yang mengapung di sungai tersebut.

Aliran sungai Barito ini mempunyai cabang sehingga dapat dikatakan bahwa Sungai Barito ini adalah penggabungan dari beberapa sungai yang sudah ada sebelumnya. Air di sungai ini tampak berwarna coklat karena manegandung banyak lumpur.

BACA JUGA:Inilah Penampakan 2 Topi Zaman Belanda, Hasil Temuan Sungai Musi

5. Sungai Musi

Selanjutnya ada sungai Musi yang merupakan salah satu sungai terpanjang di Indonesia. Pasti kita tidak asing lagi apabila mendengar nama sungai ini.

Ya, Sungai Musi merupakan icon Kota Palembang dimana seringkali kita jumpai bersamaan dengan jembatan Ampera. Sungai Musi ini juga mempunyai nama lain yakni Sungai Batanghari Sembilan (yang berarti sembilan sungai besar).

Panjang sungai Musi ini sekitar 750 kilometer. Sungai Musi ini bermula dari mata air di Kepahiang dan selanjutya bermuara di Selat Bangka.

Sungai Musi yang merupakan icon kota Palembang ini menjadi tempet nongkrong paling favorit untuk menikmati pemandangan kota Palembang.

BACA JUGA:Tonjolkan Pusaka Temuan Sungai Musi, Komunitas Paguyuban PPS Raih Stand Terbaik

Kategori :