Wajib Tahu! Ini Asal Usul Desa Tanjung Baru Kabupaten PALI

Kamis 29-12-2022,15:31 WIB
Reporter : Sri Devi
Editor : Sri Devi

BACA JUGA:7 Bahasa Daerah di Sumatera Selatan yang Kamu Harus Tahu

9. Kadus I Irwansyah

10. Kadus II Alpian

Pembangunan semakin pesat karna di periode ini Presiden Republik Indonesia yang dipimpin oleh Joko Widodo yang mempunyai program Dana Desa dari pusat untuk pembangunan sampai ke pelosok desa.

Untuk itulah, desa dapat terbantu dengan program tersebut untuk mempercepat pembangunan, kemudian selama satu tahun kembali lagi tampuk pimpinan Desa Tanjung Baru di ganti.

BACA JUGA:11 Destinasi Wisata Religi Terbaik di Palembang, Wajib Dikunjungi Saat Liburan Akhir Tahun

Namun, kepala desa yang satu ini seorang abdi negara yang di tunjuk dari Kabupaten PALI untuk menjadi Penjabat Kepala Desa. Dia adalah seorang tokoh milenial yaitu Alfi Yudi Nasori, SE, bin Ibnu kasim, dengan masa pemerintahan dari tahun 2018 sampai dengan 2019.

Desa semakin berkembang dengan trobosan-trobosan yang di ciptakannya, di tambah dengan bantuan dari Dana Aspirasi untuk pembangunan dari ketua DPRD kabupaten PALI yang merupakan putra terbaik dari Desa Tanjung Baru sendiri.

Dengan berjalannya waktu, maka kembali rotasi pimpinan desa berganti, tepatnya pada tahun 2019 terjadilah pemilihan kepala desa serentak se-Kabupaten PALI.

Untuk Desa Tanjung Baru periode 2019 sampai dengan 2025 terpililah seorang tokoh yang berpengalaman dan amanah Asep Yuadi bin H Sukian dengan unsur pemerintahannya sebagai berikut:

BACA JUGA:7 Wisata Religi di Kabupaten Ogan Ilir, Nomor 5 Jarang Diketahui

1. Kepala desa Asep Yuadi bin H Sukian

2. Sekdes Manto saputra

3. Kaur keuangan Romsi

4. Kaur Pembangunan Irwansyah

BACA JUGA:Menelusuri Asal Usul Puyang Serunting Sakti Jadi Simbol Persatuan Keturunan

5. Kaur Kesra Mahyudin

Kategori :