“Pada prinsipnya, media konvensional mengikuti apa yang sedang digandungri pembaca,” jelasnya.
Dengan melansir channel Youtube Dewa Eka Prayoga, sambung Trisno, ada beberapa konten yang kini banyak digandrungi netizen seperti konten entertainment, konten edukasi dan konten inspriasi.
“Seperti konten entertainment bisa dibuat seperti tebak-tebakan atau pantun, kemudian konten edukasi seperti tips dan trik dan terakhir konten yang bisa menginspriasi netizen,” jelasnya.
Setelah menentukan strategi konten, pengelola juga harus konsisten dalam memposting konten serta mengevaluasi waktu penayangan konten.
BACA JUGA:Marselino Ferdinan Gagal Berkarir di Eropa, Ditolak Klub Belgia Beerschot VA
“Tujuannya kita ingin mengetahui jenis konten apa yang disukai warganet serta pada jam berapa orang membuka paling banyak membuka media sosial. Dengan evaluasi tersebut ada kemungkinan jika konten yang kita publish bisa berkembang,” ucapnya.*