Disebut Mirip Pantai Tanah Lot Bali, Ini 7 Wisata Pantai di Bengkulu, Pesonanya Manjakan Mata

Jumat 30-06-2023,12:16 WIB
Reporter : Sri Devi
Editor : Sri Devi

Keunikan yang ada dalam pantai ini yaitu di tengah tebing ada sebuah rongga yang mempercantik keindahan pantai.

Selain itu ada juga tebing yang menjorok ke pantai atau bisa dikatakan juga dengan tebing yang terpisah oleh daratan yang mirip dengan yang ada di Tanah Lot di Bali.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Taman Wisata di Palembang yang Cocok untuk Akhir Pekan

6. Pantai Aluran Pandan

Lokasinya sama dengan pantai Kaur yaitu berada di Kaur, Bengkulu dan dibuka selama 24 jam setiap hari.

Pantai yang satu ini merupakan salah satu pantai yang ada di Bengkulu yang belum banyak di jamah oleh para wisatawan, dikarenakan akses jalan menuju pantai yang belum memadai atau bisa dikatakan cukup sulit dilalui.

Terlepas dari hal tersebut, Pantai Aluran Pandan ini merupakan pantai yang masih asri dan terjaga keasliannya. Pasir pantainya yaitu pasir putih dan juga ada banyak pepohonan kelapa yang berjajar rapi di sepanjang pantai.

BACA JUGA:Ikonik Banget! Ini 7 Wisata Indonesia yang Hits dan Mendunia, Wajib Masuk List Liburan Kamu

Bebatuan dan juga karang-karang yang ada di pantai tersebut juga masih asri dan alami. Warna air dari pantai ini yaitu hijau menandakan bahwa pantai ini memang masih sangat minim dikunjungi oleh para wisatawan.

7. Pantai Linau

Lokasi pantai ini berada di Kabupaten Kaur, Bengkulu. Anda tidak perlu khawatir jika ingin mengunjungi wisata yang satu ini, karena tarif yang dikenakan hanya Rp5.000 saja serta dibuka selama 24 jam dari hari Senin-Minggu.

Ada beberapa fasilitas yang disediakan di pantai Linau seperti rumah makan, kamar mandi, dan juga masjid. Pantai Linau ini memiliki perairan yang biru dan juga jernih dan pasir yang berwarna kecoklatan. Ombak nya sendiri yaitu sekitar 3 meteran.

Selain itu, keunikan yang ada di pantai Linau ini adalah para wisatawan dapat memancing ikan sendiri sehingga hasil pancingan tersebut bisa dijadikan oleh-oleh untuk keluarga di rumah.

Ciri khas dari pantai Linau yang ada di Bengkulu ini yaitu gurita kering atau yang masih segar hasil tangkapan dari para nelayan yang ada di situ. Yang bisa dijadikan oleh-oleh bagi keluarga tercinta di rumah.

Itulah tadi 7 Wisata Pantai di Bengkulu yang pesonanya mampu manjakan mata. Semoga membantu dan selamat liburan.*

Kategori :