Ini Dia 5 Film yang dapat Membangkitkan Semangat Belajar! Ada Harry Potter dan Sky Castle

Selasa 04-07-2023,13:09 WIB
Reporter : Rida Satriani
Editor : Trisno Rusli

Oleh karena itu, film ini dianggap dapat membangkitkan semangat belajar dan menjadi inspirasi bagi banyak orang, terutama para pelajar agar terus mengembangkan kreativitas dalam semangat belajar.

2. Harry Potter

Selanjutnya, film Harry Potter, rangkaian film fantasi yang diadaptasi dari novel karya penulis ternama J.K. Rowling.

BACA JUGA:Miliki Fasilitas Unggulan, Ini 7 Kampus Terluas di Indonesia Bahkan Terluas se-Asia Tenggara

Cerita ini meliputi petualangan seorang anak laki-laki yatim piatu bernama Harry Potter yang dikirim ke Sekolah Sihir Hogwarts untuk belajar tentang dunia sihir.

Dari sana, Harry dan teman-temannya harus melawan kekuatan jahat Voldemort yang ingin memperoleh kekuasaan absolut dan mengungkap konspirasi di dalam dunia sihir.

Film ini terkenal karena pengaruhnya yang luas terhadap pop culture dan budaya.

Melalui perjalanan Harry di Hogwarts, penonton diajak untuk menghayati nilai-nilai kehidupan seperti persahabatan, keberanian, kerja keras, dan ketekunan.

BACA JUGA:Ulas Kisah Perjuangan Dakwah Tauhid Nabi Ibrahim AS

Di dalam film ini juga ditampilkan bagaimana dunia sihir yang kaya dengan pengetahuan dan budaya yang menjadikannya stimulan untuk belajar lebih lanjut tentang mitologi, sejarah, bahasa, dan literatur.

Karakter-karakter di dalam film yang kompleks serta perkembangan karakter yang menarik juga diharapkan dapat menginspirasi penonton agar terus berusaha mencapai tujuan.

Dibalut beberapa kombinasi elemen fantasi maupun pelajaran berharga, film Harry Potter dapat memotivasi penonton untuk aktif dalam belajar dan mencapai potensi.

3. Accepted (2026)

BACA JUGA:Heboh Uang Koin Rp500 Melati Bisa Ditukar Mobil Baru, Ikuti Langkah-langkah Ini

Sama halnya dengan 3 IDIOTS, Accepted (2006) merupakan sebuah film komedi tentang sekelompok teman yang gagal diterima di perguruan tinggi dan memutuskan untuk membangun sekolah mereka sendiri.

Bartleby Gaines (Justin Long) bersama 3 orang temannya menciptakan perguruan tinggi palsu bernama South Harmon Institute of Technology (S.H.I.T.).

Kategori :