Ini Dia 5 Film yang dapat Membangkitkan Semangat Belajar! Ada Harry Potter dan Sky Castle

Selasa 04-07-2023,13:09 WIB
Reporter : Rida Satriani
Editor : Trisno Rusli

Dengan bantuan dari sejumlah siswa pindahan, keempat orang itu berhasil menjalankan kampus tersebut.

Namun, ketika pemerintah menemukan bahwa perguruan tinggi mereka tidak terdaftar secara resmi, Bartleby dan teman-temannya menyadari bahwa harus benar-benar mempersiapkan segala hal untuk mengelola universitas itu dengan serius agar tetap terus didirikan.

BACA JUGA:ALHAMDULILLAH, Tahun Ini Jemaah Haji Dapat 10 Liter Zamzam

4. Bad Genius

Bad Genius merupakan film drama-thriller asal Thailand yang mengisahkan tentang seorang siswi SMA pintar bernama Lynn (Chutimon Chuengcharoensukying) yang memutuskan untuk menjadi penipu ujian yang sangat terorganisir bersama temannya.

Mereka menciptakan skema untuk mencuri ujian internasional dan menjual jawaban-jawabannya secara online kepada teman-teman lainnya.

Namun, saat mereka menyadari bahwa dengan sukses tinggi di ujian internasional tersebut, mereka juga membuka peluang besar untuk kekayaan dan kehormatan dan dihadapkan pada perbedaan moral ketika harus memilih antara uang atau kejujuran.

BACA JUGA:Kisah Nasruddin Hoja, Pelawak Sufi yang Terkenal hingga Penjuru Dunia

Dari film ini, kita dapat mengambil pelajaran bahwa nilai kejujuran dan kerja keras penting dalam membentuk hidupan yang sukses.

Serta memperlihatkan tantangan-tantangan akademis yang dihadapi selama bersekolah, sehingga bisa menumbuhkan semangat belajar pada penontonnya.

Selain itu, film ini juga memperlihatkan bahwa belajar yang sesuai dengan aturan dan menghargai kejujuran dapat menghasilkan prestasi akademik yang membanggakan.

Hal tersebut dapat menjadi inspirasi bagi para penonton.

BACA JUGA:Lirik Lagu Mark Natama 'Berlabuh' Hanya Kamu yang Bisa Runtuhkan Tembokku

5. Sky Castle

Hampir serupa dengan Bad Genius, Sky Castle merupakan sebuah drama berjumlah 20 episode dari Korea Selatan yang menceritakan kehidupan elit penduduk di kawasan perumahan mewah di Seoul.

Cerita tersebut berpusat pada 4 keluarga yang menyekolahkan anak-anaknya di SMA Yeseo, sekolah paling bergengsi di Seoul.

Kategori :