CATAT! Bansos PKH Tahap 3 Mulai Disalurkan, Disusul BPNT Sembako

Jumat 21-07-2023,09:46 WIB
Reporter : Sulis Utomo
Editor : Sulis Utomo

Selain itu, di wilayah Aceh, sudah ada KPM yang menerima penyaluran melalui Bank BSI dengan nominal Rp225.000.

Perlu diingat bahwa penyaluran bantuan PKH tahap 3 ini dilakukan secara bertahap karena melalui berbagai tahapan di Kementerian Sosial, termasuk proses verifikasi data di Pusdatin. 

Sehingga, penerima bantuan PKH Tahap 3 baru sebagian kecil dari total 10 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang disasarkan.

Selain PKH, Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) Sembako juga disalurkan dalam alokasi 3 bulan (Juli, Agustus, dan September) dengan total bantuan sebesar Rp. 600.000. 

BACA JUGA:SIAP-SIAP, Saldo BLT Rp1.000.000 Masuk Rekening KPM, Ini Cara Cek Penerimanya

KPM yang menerima PKH Tahap 3 juga berhak menerima BPNT Sembako, meskipun penyalurannya juga dilakukan secara bertahap.

Bagi masyarakat yang ingin mengetahui daftar penerima PKH Tahap 2, informasi dapat diakses melalui website SIK-NG yang dipegang oleh Pendamping Sosial PKH, Operator SIK-NG tiap daerah, Dinas Sosial, pihak desa, maupun kelurahan. 

Informasi juga dapat diperoleh secara online melalui aplikasi usul-sanggah yang tersedia di Playstore atau website www.cekbansos.go.id.

Diharapkan, proses penyaluran bantuan PKH Tahap 3 dan BPNT Sembako dapat berjalan lancar dan merata di seluruh wilayah Indonesia, sehingga memberikan manfaat yang optimal bagi keluarga penerima manfaat. *

 

Kategori :