Manfaat Daun Salam bagi Kesehatan, Apa Saja Ya?

Senin 24-07-2023,06:59 WIB
Reporter : Abdul Kadir
Editor : Sulis Utomo

Aromaterapi dengan menggunakan Daun Salam menjadi salah satu cara yang populer untuk meredakan ketegangan dan meningkatkan kesejahteraan mental.

Lebih lanjut, kandungan flavonoid dalam Daun Salam juga dikaitkan dengan kemampuannya untuk membantu menurunkan tekanan darah, yang tentunya menjadi kabar baik bagi mereka yang memiliki masalah hipertensi.

Tak hanya itu, senyawa organik seperti asam caffeic dalam Daun Salam juga bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan jantung dengan membantu menghilangkan kolesterol LDL atau kolesterol jahat dari sistem kardiovaskular.

Serta air rebusan Daun Salam yang mengandung berbagai vitamin B6, B12, C, dan D, menjadi pilihan favorit untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melawan radikal bebas.

BACA JUGA:5 Tips agar Komunikasi pada Orang Lain Terlihat Lebih Sopan

Dengan segala manfaat yang ditawarkan, Daun Salam semakin banyak digunakan dalam berbagai pengobatan alternatif dan gaya hidup sehat. 

Namun, perlu diingat bahwa penggunaan Daun Salam juga harus bijaksana dan dalam batas wajar.

Dengan panen Daun Salam yang melimpah dan semakin banyaknya penelitian tentang manfaatnya, semoga Daun Salam dapat terus menjadi bagian penting dari kekayaan kuliner dan kesehatan Indonesia. *

 

 

Kategori :