Jurusan Kuliah Teknik dengan Gaji Hingga 2 Digit, Tersedia di PTN Terbaik Indonesia Versi QS WUR 2024

Jumat 11-08-2023,17:27 WIB
Reporter : Ismail Pratama
Editor : Trisno Rusli

PALEMBANG, PALPRES.COM - Tahukah kamu ada beberapa jurusan kuliah teknik dengan gaji mencapai 2 digit, jurusan ini tersedia di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) versi QS World University Rankings 2024 atau QS WUR 2024.

Mahasiswa dari lulusan jurusan teknik pastinya mempunyai segudang harapan dan cita-cita ketika sudah lulus.

Salah satunya yakni bisa bekerja dengan gaji yang tinggi di perusahaan besar seperti tambang dan industri migas yang gajinya terbilang tinggi.

Apa lagi kalau mahasiswa tersebut merupakan lulusan dari perguruan tinggi terbaik di Indonesia yakni perguruan tinggi TOP QS World University Rankings 2024 atau QS WUR 2024 tentu akan lebih mudah mendapatkan pekerjaan yang gajinya hingga 2 digit.

BACA JUGA:Jurusan Kuliah Favorit SNBT 2023 di Universitas Indonesia Kampus TOP QS WUR 2024!

Seperti pekerjaan di pertambangan yang bisa mendapatkan gaji yang mencapai hingga 2 digit atau sekitar Rp11 juta bisa juga mencapai hingga Rp32 juta.

Apalagi kalau bekerja di Industri perminyakan bisa juga mendapatkan peluang dengan gaji hingga 2 digit yang mana kisaran gaji orang yang bekerja di Industri perminyakan sekitar Rp10 juta atau bisa juga mencapai hingga Rp40 juta.

Terus apa saja jurusan teknik yang memiliki prospek gaji hingga 2 digit? Dilansir dari akun tiktok @anakteknikindo ada 5 jurusan teknik dengan peluang gaji yang tinggi dan bisa bekerja di perusahaan besar.

1. Teknik Perminyakan

BACA JUGA:3 Jurusan Kuliah Termahal, Biayanya Mencapai Rp800 Juta, Ada di Kampus TOP QS WUR 2024?

Mahasiswa di jurusan Teknik Perminyakan akan mempelajari tentang Teknik Gas Bumi, Geologi Migas, Teknik Panas Bumi, Penting Produksi, Petrofisika dan masih banyak yang di pelajari tentang ilmu migas lainnya.

Untuk peluang pekerjaannya juga sudah tidak diragukan lagi sudah pasti bisa diterima di perusahaan besar.

Seperti Industri Perminyakan yang gajinya mencapai hingga 2 digit apa lagi kalau kamu lulusan dari perguruan tinggi terbaik Indonesia.

Berikut ini perguruan tinggi yang menyediakan jurusan Teknik Perminyakan terbaik di Indonesia.

BACA JUGA:6 Jurusan Kuliah di Industri Pertambangan, Prospek Kerja Menjanjikan, Ada di Kampus QS WUR 2024, Minat?

Kategori :