5 Manfaat Bayam Brazil yang Tidak Diketahui Banyak Orang, Bisa Mencegah Keguguran

Jumat 29-09-2023,15:45 WIB
Reporter : Diah Gunderi
Editor : Sri Devi

PALEMBANG, PALPRES.COM - Pernahkah anda memakan Bayam Brazil? atau justru belum mengetahui ada Bayam jenis ini?

Ternyata Bayam Brazil ini mempunyai banyak sekali manfaat dibandingkan dengan bayam jenis lain, simak yook penjelasannya.

Bayam Brazil mempunyai nama latin Altehernanthera sissoo atau lebih dikenal dengan nama Bayam Brazil.

Sebenarnya belum diketahui dengan pasti darimana asal bayam jenis ini, namun karena tumbuhan ini banyak tumbuh di Brazil, maka terkenal  bahwa sayuran ini  berasal dari Brazil, Amerika Selatan.

BACA JUGA:Bansos BPNT 2023 Cair Hari Ini, KPM Akan Menerima Uang Gratis Senilai Rp2.400.000, Cek Penerima di Sini

Bayam Brazil banyak mengandung Vitamin dan  mineral yang sangat baik untuk kesehatan.

Adapun Vitamin yang terkandung di dalamnya antara lain vitamin A, vitamin B, vitamin C, Asam Folat, dan Zat Besi yang sangat bermanfaat untuk kesehatan.

Layaknya seperti sayuran lainnya, Bayam Brazil mempunyai warna yang hijau. Akan tetapi sayuran ini berbeda dengan bayam jenis lainnya, walaupun mempunyai nama yang sama, yakni Bayam.

Daunnya berbentuk bulat mengkilap dan bergelombang dengan rapi, mempunyai postur yang tidak meninggi, serta mempunyai batang yang berbuku-buku dan bercabang.

BACA JUGA:Hidup Penuh Berkah Tanpa Utang! Tips Mengelola Uang Pribadi dengan Prinsip Syariah Ala BSI

Untuk memperbanyak sayuran satu ini sangatlah mudah, yaitu bisa dilakukan dengan cara di Stek.

Pada batangnya terdapat Buku-buku ataupun ruas batang, anda cukup mematahkan ruas batang tersebut dan menancapkan ke tanah, bisa di dalam pot ataupun polybag, anda juga bisa merendamnya di air terlebih dahulu sebelum ditanam ke tanah. 

Biasanya akar akan muncul dalam waktu 3 sampai 4 hari setelah di stek.Tidak perlu menunggu waktu yang lama, setelah berumur 15 sampai 30 hari, sayuran ini sudah dapat dipanen untuk dikonsumsi oleh keluarga anda.

Bayam Brazil mempunyai rasa yang enak, agak sedikit pahit, dan renyah. Oleh karena itu sayuran ini sangat cocok untuk dikonsumsi mentah, baik dibuat Salad maupun dijadikan Lalapan.

BACA JUGA:4 Sifat Orang Empat Lawang yang Bisa Bikin Kamu Kagum Berat, Baca Ya Guys

Kategori :