Digitalisasi UMKM ini merupakan langkah akselerasi pengembangan UMKM digital di tengah berkembang pesatnya teknologi digital yang terus berkembang seiring kemajuan zaman.
BACA JUGA:Kopi Kenangan Teristimewa Spesial 12.12, Ada Promo Mulai dari Rp30.000RB
BACA JUGA:Gak Mau Kalah, Kawasaki Rilis Motor Baru “Binter Reborn” Siap Masuk Indonesia!
Selain itu, dengan adanya proses yang serba didigitalisasi ini akan dapat dengan mudah bagi para pemilik usaha dalam melakukan analisa karena setiap transaksi yang terjadi akan terekam secara digital.
Biasanya, problem yang dihadapi sebagian besar para pelaku UMKM ini adalah belum mampu memaksimalkan penjualan secara online.
Khususnya ketika da calon pembeli yang melakukan chat melalui platform sosial media.
Platform sosial media yang biasa digunakan adalah TikTok, Facebook, Instragram dan juga WhatsApp.
BACA JUGA:Ajaib! Ini 5 Fitur Rahasia Android yang Belum Banyak di Ketahui Pengguna, Nomor 4 Bikin Kaget
BACA JUGA:Cair Tanpa Ribet, Pinjaman Rp10 Juta Lewat Livin by Mandiri, Ikuti Cara Ini
Tapi kebanyakan chat antara calon pembeli dan pelaku usaha biasa terjadi di aplikasi WhatsApp.
Nah, dengan kemampuan memaksimalkan chat yang sangat informatif, maka calon pembeli akan mendapatkan seluruh seluk beluk informasi terkait produk yang dipasarkan dan akan dibelinya.
Bagi kamu para pelaku UMKM yang sudah berbasis digital, tentu bisa menerapkan tiga tips jitu yang dirangkum Palpres.com ketika melakukan chat dengan calon pembeli, yuk simak tipsnya sampai habis ya:
1. Menyapa dengan ramah
BACA JUGA:TikTok Shop Buka Lagi di Indonesia Sejak 12 Desember 2023, Resmi Gabung GoTo
BACA JUGA:Promo KFC Kupon Super Promo, Dapatkan 2 Menu Spesial yang Bikin Kantong Bolong