Maka anggaran yang diperlukan hanya Rp8,73 triliun dengan panjang 4,2 kilometer.
BACA JUGA:Perbaikan Infrastruktur untuk Pemulihan Ekonomi, Ini Lima Prioritas RKPD OKI 2024
Akan tetapi jika membangun jembatan dengan tinggi 70 meter.
Investasi yang diperlukan mencapai Rp10,2 triliun lantaran panjangnya mencapai 6,6 kilometer.
Sebab itulah, muncul opsi untuk membangun terowongan dalam air karena akan memiliki jalur yang lebih pendek.
Dan ternyata, untuk membangun terowongan dalam air di Palembang akan lebih mudah dibandingkan membangun jembatan Musi III.
BACA JUGA:Publik Kecewa, Honda BeAT Terbaru 150 CC Batal Launching, Kok Bisa?
Bukan itu saja, membangun terowongan juga tidak akan membutuhkan lahan yang luas.
Hal ini dikarenakan untuk membuatnya hanya diperlukan pancang yang membutuhkan lahan yang cukup agar infrastruktur ini bisa dibangun.
Itulah yang membuat terowongan dalam air ini tidak akan sepanjang seperti membangun jembatan.
Jika nantinya benar-benar terealisasi, maka terowongan dalam air ini akan jadi yang pertama di Indonesia.
BACA JUGA:3 Hal yang Diperhatikan agar Batu Akik Laku Mahal di Luar Negeri, Yuk Simak!
Itulah informasi mengenai proyek pembangunan infrastruktur di Sumatera Selatan yang hingga kini belum dikerjakan. *