Dengan lahan yang luas, tidak menutup kemungkinan bandara ini akan menjadi yang paling besar di Indonesia nantinya.
Tentunya, jika proyek ini betul-betul dilanjutkan, harus ada pembahasan yang lebih mendalam mengenai anggaran nantinya.
Jangan sampai membebankan APBN maupun APBD.
BACA JUGA:Ini Dia Deretan Kota Teramai di Sumatera Barat versi BPS, Boleh Cek Kota Kamu Termasuk Gak?
Sehingga peran investor dari dalam dan luar negeri sangat diperlukan.
Meskipun pembangunan bandara kelas modern dan terbesar ini masih dalam tahap wacana, dan belum ada progresmya.
Akan tetapi pembangunan Jalan Tol Padang -Sicincin terus berjalan, meskipun lamban.
Hal ini dikarenakan proses pembebasan lahan yang sangat sulit.
Lantaran banyaknya mafia tanah yang ada dalam proyek ini.
Masyarakat susah melepas tana,h dan menolak uang ganti rugi yang disodorkan.
Akan tetapi, barulah pada akhir 2023 lalu, permasalah tersebut dapat teratasi.
Sehingga di tahun 2024 ini proses pembangunan akan lebih maksimal, dan akan dikebut.
BACA JUGA:Digagas Era Megawati, Bandara Senilai Rp2,6 Triliun di Jawa Barat Sempat Ditutup, Nasibnya?