92 Pejabat Pemkot Palembang Dilantik Pj Walikota Palembang Ratu Dewa

Sabtu 18-05-2024,09:19 WIB
Reporter : Jonison
Editor : Jonison

PALEMBANG, PALPRES.COM – Penjabat (Pj) Walikota Palembang Ratu Dewa melakukan rolling jabatan di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang.

Sebanyak 92 pejabat struktural di lingkungan Pemkot Palembang mulai dari kabid hingga camat dan Sekretaris camat dilakukan dilantik.

Rolling jabatan ini merupakan kali kedua yang Pemkot Palembang setelah sebelumnya 14 pejabat eselon 2 di lingkungan Pemkot Palembang pada awal Maret lalu juga dirolling.

Pj Walikota Palembang Ratu Dewa mengatakan jika pelantikan pejabat administrator ini ada yang sifatnya pengukuhan saja seperti yang terjadi pada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penggendalian Bencana, dan Dinas Pertanian. 

BACA JUGA:Jadwal Sholat Hari Ini 18 Mei 2024 untuk Wilayah Palembang dan Sekitarnya

“Pelantikan ini kita lakukan sebagai salah satu upaya untuk melakukan percepatan pelayanan kepada masyarakat.

Maka dari itu, bagi yang baru saja dilantik harap segera melakukan konsolidasi,” ujarnya  di ruang Parameswara Setda Kota Palembang, Jumat 17 mei 2024 sore.

Lebih lanjut diungkapkannya, karena pergantian ini merupakan sebuah percepatan layanan kepada masyarakat, maka Ratu Dewa kembali menegaskan kepada para pejabat yang baru saja dilantik ini untuk segera memperkuat internal di OPD masing-masing.

“Saya berharap agar para pejabat yang baru dilantik bisa segera membuat program-program yang menyentuh langsung dengan masyarakat,” tegasnya.

BACA JUGA:Pemkab Banyuasin Raih Opini WTP Ke-13 dari BPK RI, Pj Bupati Hani Syopiar Sampaikan Ini

Untuk esselon III ada Jimmy Alamsyah sebagai Kepala Bagian Perencanaan dan Keuangan di Setda Kota Palembang, Apriansyah Kepala Bidang (Kabid) Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial (Dinsos) Palembang, dan Syawaludin Fitriansyah Kabid Penataan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Palembang.

Lalu ada nama Muhammad Izhar Kabid Pajak Daerah lainnya Badan Pendapatan (Bapenda) Palembang, Muhammad Yugo Panji Alam Kepala Bagian (Kabag) Sumber Daya Alam pada Setda Kota Palembang, Serli Marlina Kabid Pembinaan dan Pengembangan Perdagangan Dinas Perdagangan (Disdag) Palembang.

Dilanjutkan, Deven Hanyaken Kabid Kawasan Permukiman Pada Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman Dan Pertanahan Kota Palembang.

Mohamad Firmansyah Kabid Rehabilitasi Sosial Pada Dinas Sosial Kota Palembang, Leni Marlina Kabid Industri Logam Mesin Dan Kimia Pada Dinas Perindustrian Kota Palembang, Kurniawan Kabid Infrastruktur Dan Pengembangan Wilayah Pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian Dan Pengembangan Kota Palembang.

BACA JUGA:Kick-off Timnas Indonesia vs Irak Dimajukan Jadi Pukul 16.00, PSSI: Permintaan Shin Tae-yong

Tags :
Kategori :

Terkait