Ciptakan Lingkungan Hijau Kabupaten Lestari, Pemkab Muba Dorong Lakukan Ini

Senin 20-05-2024,16:50 WIB
Reporter : Sulis Utomo
Editor : Firdaus

Tekan Laju Inflasi

BACA JUGA:Lowongan Kerja BUMN Bank BNI Lulusan SMA SMK D3 S1 Link Pendaftarannya Ada Disini

BACA JUGA:Sulit Masuk Timnas Italia di Euro 2024, Emil Audero Kapan Gabung Timnas Indonesia?

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Banyuasin (Muba) terus berusaha menekan laju inflasi.

Caranya, dengan menjaga stabilitas harga barang kebutuhan pokok, serta menjamin keamanan ketersediaan stok barang kebutuhan pokok masyarakat.

Demikian terungkap saat Penjabat (Pj) Bupati Muba H Sandi Fahlepi bersama sejumlah Kepala Perangkat Daerah Muba mengikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah yang digelar Kementerian  Dalam Negeri (Kemendagri) secara virtual melalui Zoom Meeting, di Kantor Perwakilan Muba Palembang, Senin 20 Mei 2024.  

Rakor ini dipimpin oleh Plt Sekretaris Jendral Kementerian Dalam Negeri Tomsi Tohir secara daring dari Kantor Kemendagri di Jakarta dan diikuti oleh Kepala Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia.

BACA JUGA:Bangkit untuk Indonesia Emas, Pj Sekda Palembang: Jaga Semangat dan Nilai Kebangsaan di Harkitnas ke 116

BACA JUGA:Peduli Bencana Sumbar, Pt Bukit Asam Tbk Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang

Dalam Sambutannya, Plt Sekretaris Jendral Kementerian Dalam Negeri Tomsi Tohir menyampaikan, permasalahan inflasi harus dijadikan atensi karena sangat penting untuk menjaga situasi ekonomi dan membantu masyarakat.

Tomsi Tohir menegaskan untuk daerah provinsi dan kabupaten/kota yang kenaikan inflasi diatas angka nasional (3.0% keatas), menjadi perhatian dan melakukan upaya-upaya memperbaiki inflasi di daerah masing-masing.

"Mohon perhatian kerja kerasnya untuk bisa memperbaiki angka inflasi ini dengan turun kelapangan, dan melakukan upaya-upaya," kata Plt Sekjen Kemendagri.

Ia berharap kepala daerah kembali lagi mengecek kenaikan harga di daerah masing-masing, dan melakukan upaya-upaya yang dapat dirasakan hasilnya oleh masyarakat, bukan formalitas atau seremonial saja.

 

Kategori :