Deretan Jenis Batu Akik Paling Disukai Kolektor di Tahun 2024, Cek Mana yang Anda Suka

Selasa 21-05-2024,19:52 WIB
Reporter : Fran Kurniawan
Editor : Citra Utama

Batu akik Rafflesia ini memiliki beberapa bagian warna diantaranya berwarna kuning orange dan putih, tetapi biasanya batu akik Rafflesia berwarna merah yang paling dicari dan kini mulai langka bahkan disebut-sebut batu akik red applesia kini mulai menyaingi batu akik bacan.

8. Bio Solar

Pada batu akik jenis bior solar masih dominan warna coklat, tapi sedikit terdapat bias-bias warna hijau atau coklat kehijauan.

BACA JUGA:Sering Dipakai Presiden Soekarno, Khasiat Batu Akik Jenis Ini Bisa Mendatangkan Kekayaan Hingga Pengobatan

Perpaduan bias warna tersebut dapat dilihat secara kasat mata yang merupakan gabungan antara warna coklat dan hijau.

Corak dan warnanya hampir sama dengan indocrase  solar lumut, tapi indocrase bio solar polos tanpa adanya unsur lumut di dalamnya.

9. Zamrud

Zamrud merupakan batu akik atau batu mulia yang sangat indah serta memukau, adanya kandungan kromium dan vanadium membuat timbulnya warna hijau pada batu ini membuatnya semakin cantik.

BACA JUGA:Ini Cara Mengetahui Batu Akik Badar Besi Asli Atau Palsu, Nomor 2 Pakai Getah Pepaya

Banyak yang meyakini penggunaan zamrud akan menghadirkan reputasi baik serta kemakmuran, batu Zamrud pun diyakini dapat memberi ketenangan batin dan juga menguatkan memori.

10. Turquoise

Batu akik turquoise memiliki makna keberuntungan kesuksesan kebaikan serta kekuatan tampilannya sangat cantik dengan warna biru hingga biru muda, jenis batu ini juga sangat cocok untuk perhiasan wanita.

11. Topaz

BACA JUGA:Ini Batu Akik Gambar Presiden Soekarno, Mau Tahu gak? yuk Lihat Faktanya

Batu permata Topaz umumnya memiliki warna jingga merah muda dan bermakna cinta kesukaan serta kehangatan sebagai catatan citrina juga termasuk batu kelahiran untuk bulan satu ini.

12. Black Opal

Kategori :