Kolaborasi SAR Udara, Basarnas Palembang dan Angkasa Pura II Lakukan Ini

Kamis 30-05-2024,14:27 WIB
Reporter : Sulis Utomo
Editor : Sulis Utomo

Selain itu, menurut Raymond, pertemuan itu juga untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan dan koordinasi perlu untuk kesiapan jika diperlukan dalam pelaksanaan operasi pencarian dan pertolongan (SAR).

Selain itu, lanjut Raymond, pertemuan itu sebagai ajang untuk belajar serta saling bertukar pikiran, bertukar informasi terkait pelaksanaan operasi SAR.

“Mulai dari tahap perencanaan hingga akhir tugas, serta bagaimana pelaksanaan prosedur yang harus disiapkan jika terjadi suatu insiden,” tegas Raymond.

BACA JUGA:Bawaslu OKU Timur Awasi Ketat Pelaksanaan Pilkada 2024, Tekan Politik Uang

BACA JUGA:Belanja Rp250 Ribu, Make Over Palembang Ajak Pelanggan Setia Ikut Pilates Class, Kenalkan Lipstik Glossy

Sedangkan Direktur Polairud Polda Sumsel Kombes Pol. Drs. Andreas Kusmaedi, M.M yang didampingi para perwira staf, menyampaikan ucapan selamat datang di Polairud Polda Sumsel.

Andreas juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang selama ini sudah terjalin dengan baik, antara Basarnas Palembang dan Polairud Polda Sumsel.

“Pelaksanaan operasi SAR merupakan tugas bersama yang harus dilaksanakan secara terpadu dan terkoordinasi, sehingga tujuan misi pencarian dan pertolongan menyelamatkan jiwa manusia semaksimal mungkin dapat tercapai,” tegas Andreas.

 

Kategori :