Euro 2024 Prediksi dan Preview Laga Albania vs Spanyol Akankah Shqiponjat Lolos 16 Besar

Senin 24-06-2024,14:45 WIB
Reporter : Agus Pongki
Editor : Agus Pongki

PALPRES.COM - Euro 2024 Fase grup antara Albania vs Spanyol bakal berlangsung di Merkur Spiel-Arena (Dusseldorf Arena) 25 juni 2024 Selasa pukul 02:00 WIB dini hari, Berikut Prediksi dan Preview pertemuan kedua tim ini.

Spanyol telah lolos ke babak sistem gugur Euro 2024 sebagai juara grup, namun akankah Shqiponjat lolos 16 besar menyusul bergabung Grup B? 

Statistik penting Albania vs Spanyol

  • Spanyol merupakan unggulan utama untuk mengakhiri Grup B dengan poin maksimal, mengalahkan Albania dalam 73.2% prediksi pertandingan oleh superkomputer Opta.

  • Albania telah mencetak gol pertama di kedua pertandingan Euro 2024 sejauh ini, namun belum pernah menang (Seri 1 Kalah 1). Hanya Albania yang pernah mencetak gol pertama dalam tiga pertandingan Euro berturut-turut dan tidak memenangkan satu pun dari mereka.

  • Spanyol telah mengalahkan Albania dalam delapan pertemuan mereka sebelumnya, dengan mencetak 31 gol dan hanya kebobolan tiga gol.

BACA JUGA:Hasil Laga Grup C Copa America 2024: Amerika Serikat Hancurkan Bolivia, Darwin Nunez Bawa Uruguay Menang

BACA JUGA:2 Pemain Diaspora Cantik Ikut TC Timnas Putri Indonesia, Persiapan Melawan Hongkong di Laga Ujicoba

Kemenangan 1-0 Spanyol atas Italia di Matchday 2 tidak hanya mengamankan tempat mereka di babak sistem gugur di Euro 2024, namun juga mengukuhkan mereka sebagai juara Grup B.

Mereka akan berusaha memenangkan tiga pertandingan pembuka Kejuaraan Eropa untuk kedua kalinya, setelah sebelumnya mereka melakukannya pada tahun 2008, saat mereka menjuarai turnamen tersebut.

Sang pelatih, Luis de la Fuente, mungkin akan melakukan perubahan dan mengistirahatkan para pemain bintangnya saat menghadapi Albania, khususnya setelah mereka tampil sangat baik saat menghadapi Azzurri.

Spanyol memenangkan penguasaan bola di sepertiga akhir lapangan sebanyak 10 kali saat menghadapi Italia pada hari Kamis, jumlah terbanyak yang mereka lakukan dalam satu pertandingan di Kejuaraan Eropa sejak perempat final 2008, yang juga terjadi saat menghadapi Italia (13).

BACA JUGA:Hasil Akhir Klasemen Grup A Euro 2024: Jerman Juara Grup, Swiss Ikut Lolos ke Fase Knock Out

BACA JUGA:Head to Head Timnas Indonesia U16 vs Filipina U16 di Piala AFF U16: Garuda Muda Masih Sempurna

Nico Williams tampil sensasional saat menghadapi Italia, dan umpan silangnya berbelok arah ke gawangnya sendiri oleh Riccardo Calafiori yang malang dan memberikan kemenangan bagi La Roja.

Williams menciptakan peluang terbanyak (4) dan menyelesaikan dribel terbanyak (4) dibandingkan pemain Spanyol lainnya saat melawan Italia.

Pemain Spanyol terakhir yang menciptakan peluang dan menyelesaikan dribel sebanyak itu dalam satu pertandingan yang sama di Kejuaraan Eropa adalah Andres Iniesta saat melawan Kroasia pada tahun 2012 (juga 4 untuk kedua metrik tersebut).

Mengingat Spanyol telah lolos sebagai juara grup, Pedri mungkin akan menjadi salah satu pemain yang diistirahatkan di Düsseldorf.

Kategori :