Euro 2024 Prediksi dan Preview Laga Albania vs Spanyol Akankah Shqiponjat Lolos 16 Besar

Senin 24-06-2024,14:45 WIB
Reporter : Agus Pongki
Editor : Agus Pongki

BACA JUGA:Hasil Laga Grup B Copa America 2024, Venezuela Menang Comeback 2-1, El Tri Unggul Tipis 1-0

BACA JUGA:Siapa Saja 8 Pemain Terbaik Euro 2024 Sepanjang Putaran Kedua? Cek Disini Pilihanmu

Jika sang pemain muda berbakat ini dapat tampil untuk Spanyol di pertandingan ini, ia akan membuat rekor baru bagi pemain Eropa yang tampil di turnamen besar (Piala Dunia/Piala Eropa) dalam usia 21 tahun ke bawah, menyalip Cristiano Ronaldo (yang saat ini memiliki jumlah penampilan yang sama dengan 12 pertandingan).

Satu pemain yang pasti akan absen untuk Spanyol adalah Rodri, yang terkena skorsing setelah mendapatkan kartu kuning saat menghadapi Kroasia dan Italia.

Albania masih memiliki kesempatan untuk lolos, setelah menyelamatkan satu poin di menit akhir dalam pertandingan terakhir melawan Kroasia.

Mereka harus mencetak gol penyeimbang di menit ke-95 meskipun telah unggul lebih dulu. Albania telah mencetak gol pembuka dalam dua pertandingan mereka di Euro 2024, meskipun mereka belum pernah menang (D1 L1).

Tidak ada negara yang pernah mencetak gol pertama dalam tiga pertandingan Kejuaraan Eropa secara beruntun dan gagal memenangkannya.

BACA JUGA:Daftar 8 Tim Terbaik Euro 2024 Fase Group Putaran Kedua, yang Mana Jagoanmu?

BACA JUGA:Cristiano Ronaldo Cetak Sejarah Lagi di Euro 2024, Bukti CR7 Tua Tua Keladi dan Bukan Pemain Egois!

Qazim Laçi membawa Albania unggul atas Kroasia, namun Andrej Kramaric dan gol bunuh diri Klaus Gjasula membalikkan keadaan.

Gjasula menebus kesalahannya dengan mencetak gol penyama kedudukan di menit akhir, yang berarti kemenangan di pertandingan ini akan memberikan Albania empat poin dan kesempatan besar untuk menjadi salah satu dari empat tim yang akan lolos ke babak selanjutnya.

Gjasula menjadi pemain pertama dalam sejarah Kejuaraan Eropa dan Piala Dunia yang masuk dari bangku cadangan dan mencetak gol dan gol bunuh diri.

Dalam 17 menit di Euro 2024, Gjasula memiliki jumlah tembakan tepat sasaran yang sama banyaknya dengan yang ia lakukan dalam 1.366 menit di Bundesliga Jerman musim ini untuk SV Darmstadt 98 (1).

BACA JUGA:Hasil Klasemen Grup E Euro 2024: Bersaing Ketat Hingga Laga Pamungkas, Semua Negara Dapat 3 Poin

BACA JUGA:Telan Dana Rp3 Triliun, Stadion Terbesar Bertaraf Internasional di Indonesia Ini Malah Terbengkalai, Kok Bisa?

Pasukan Sylvinho telah kebobolan dua gol dalam dua pertandingan Grup B mereka, setelah hanya kebobolan dua gol atau lebih dalam satu dari 14 pertandingan sebelumnya di semua kompetisi.

Kategori :