Semifinal Euro 2024 Prediksi dan Preview Spanyol vs Prancis, Masihkah Fortuna Bersama Prancis?

Selasa 09-07-2024,12:57 WIB
Reporter : Agus Pongki
Editor : Agus Pongki

Sebanyak 128 tembakan non-penalti gagal dicetak (86 untuk Prancis, 42 untuk lawan), sementara Prancis adalah satu-satunya tim yang mencatat rekor sejak 1980 yang melakukan lebih dari 50 tembakan non-penalti di Euro dan gagal mencetak gol. siapapun dari mereka. 

Perjuangan menyerang tersebut dapat dikaitkan dengan performa Kylian Mbappe, yang hanya mencetak satu gol dari 20 tembakan di turnamen ini melalui penalti MD 3 melawan Polandia. 

Faktanya, penyerang yang akan bergabung dengan Real Madrid ini hanya mencetak satu gol dari 34 percobaannya di Piala Eropa secara keseluruhan (3%), sedangkan ia telah mencetak 12 gol dari 39 tembakan (tingkat konversi tembakan sebesar 31%) di Piala Dunia. 

BACA JUGA:Hasil Pertandingan Perempat Final Euro 2024: Prancis Singkirkan Portugal Lewat Drama Adu Penalti

BACA JUGA:Hasil Pertandingan Perempat Final Euro 2024: Spanyol vs Jerman, Skor 2-1 La Furia Roja Singkirkan Tuan Rumah

Namun, kesuksesan pertahanan Deschamps berkat Mike Maignan. Penjaga gawang asal Prancis ini memiliki persentase penyelamatan sebesar 94% di kompetisi ini, yang merupakan penjaga gawang terbaik yang mampu tampil lebih dari satu kali. 

Upaya mengesankan Maignan adalah yang terbaik yang dilakukan oleh seorang penjaga gawang di turnamen Euro sejak Iker Casillas pada tahun 2012 dengan Spanyol sebagai pemenang tahun itu (juga 94%), dan pemain Prancis tersebut diperkirakan akan diuji lagi pada hari Selasa. 

Prediksi Susunan Pemain Spanyol vs Prancis

Susunan pemain Euro 2024 Spanyol vs Prancis--kolase

Head to Head Spanyol vs Prancis

Kedua tim ini sudah tidak asing lagi satu sama lain di turnamen besar, dan hari Selasa akan menjadi pertemuan keenam antara keduanya. 

Prancis menang tiga dari empat pertandingan pertama, menang 2-0 di final Euro 1984 di kandang sendiri, 2-1 di perempat final tahun 2000 di kompetisi yang sama, dan 3-1 di babak 16 besar Piala Dunia 2006. 

Spanyol menang dalam pertandingan terakhir, kemenangan 2-0 di perempat final dalam perjalanan menuju kejayaan Euro 2012.

Sementara pada pertemuan lainnya berakhir dengan hasil imbang 1-1 di babak penyisihan grup turnamen internasional top UEFA tahun 1996. 

Setelah bertemu di setiap babak yang mungkin terjadi di turnamen besar, semifinal ini akan menjadikan Spanyol vs Prancis sebagai pertandingan ketiga yang dimainkan di setiap babak Piala Dunia dan Euro, bersama Italia vs Spanyol dan Inggris vs Jerman. 

BACA JUGA:Perempat Final Euro 2024: Prediksi dan Preview Portugal vs Prancis Pembuktian Dua Mega Bintang

BACA JUGA:Shin Tae-yong Bakal Umumkan Road Map Timnas Indonesia, Sejumlah Pemain Bakal Dipanggil Gabung Latihan

Kategori :