Semifinal Euro 2024 Prediksi dan Preview Spanyol vs Prancis, Masihkah Fortuna Bersama Prancis?

Selasa 09-07-2024,12:57 WIB
Reporter : Agus Pongki
Editor : Agus Pongki

PALPRES.COM - Munich menyiapkan satu tempat bagi pemenang Semifinal Euro 2024 antara Spanyol vs Prancis pada Rabu dini hari 02.00 WIB, berikut ini prediksi dan preview kedua tim.

Catatan Penting Statistik Spanyol vs Prancis

  • Spanyol sepertinya jadi favorit, tipis diatas Prancis, memperoleh 38,2% kemungkinan untuk memenangkan pertandingan dini hari nanti. 

  • Penyerang Prancis Kylian Mbappe hanya berhasil mencetak satu gol dari 20 tembakan sepanjang Euro 2024. 

  • Spanyol jadi satu-satunya tim dengan kemenangan dalam semua lima pertandingan pada euro 2024 ini, tapi belum ada tim yang mampi menang enam kali dalam satu turnamen Kejuaraan Eropa, atau enam pertandingan Euro berturut-turut. 

Spanyol dan Prancis sama-sama menyisakan satu pertandingan lagi dari final Euro 2024 menjelang pertandingan empat besar hari Rabu dini hari.

Keduanya menuju ke Munich dalam performa yang kontras namun mengincar dengan target yang sama. 

BACA JUGA:Tanpa Noa dan Estella, Coach Mochi Bawa 24 Pemain ke Hongkong Termasuk Trio Abroad Sydney, Katarina dan Kayla

BACA JUGA:Sriwijaya FC Belum Punya Sosok Pemimpin Presiden Klub yang Baru Buat Arungi Liga 2 Musim Ini

Pasukan Luis de la Fuente adalah satu-satunya tim yang meraih kemenangan di seluruh lima pertandingan turnamen ini di Jerman, mengalahkan tuan rumah Julian Nagelsmann di perempat final dengan kemenangan 2-1 di perpanjangan waktu. 

Dani Olmo membuka skor di awal babak kedua sebelum gol penyeimbang Florian Wirtz memaksa perpanjangan waktu, namun Mikel Merino membuktikan pahlawannya dengan sundulan penentu kemenangannya pada menit ke-119. 

Keajaiban Merino menghasilkan kemenangan kelima berturut-turut untuk La Roja, meskipun tidak ada tim dalam sejarah Kejuaraan Eropa yang memenangkan enam pertandingan dalam satu turnamen dan tidak ada tim yang pernah menang dalam enam pertandingan Euro berturut-turut. 

Bos Prancis Didier Deschamps sangat menyadari bahwa pasukan De la Fuente sedang dalam performa terbaiknya, setelah memenangkan 15 dari 19 pertandingan mereka sejak awal tahun 2023.

BACA JUGA:Kayla Ristianto Pemain Diaspora yang Dipanggil Coach Mochi untuk Gabung Timnas Putri Indonesia

BACA JUGA:Usai Dapat Pelatih Baru, Latihan Perdana Sriwijaya FC Justru Molor, Begini Alasan Manajemen SFC

Selama periode itu, tingkat persentase kemenangan Spanyol mencapai 79% menjadi yang terbaik di antara negara Eropa mana pun. 

Terinspirasi oleh pemain sayap seperti Lamine Yamal dan Nico Williams, Spanyol juga memenangkan tujuh pertandingan terakhir mereka berturut-turut, terakhir menang lebih berturut-turut antara Juni 2009 dan Juni 2010 (12). 

Yamal telah menciptakan 14 peluang bagi rekan setimnya di Spanyol di kompetisi ini, terbanyak yang dilakukan pemain Spanyol di turnamen besar sejak Xavi di Euro 2012 (25).

Kategori :