PJ Gubernur Sumsel Langsung Lantik 3 Kepala Daerah, Elen Setiadi: Harus Majukan Ekonomi Daerah

Selasa 23-07-2024,09:56 WIB
Reporter : Apriansyah
Editor : Apriansyah

 "Dalam kondisi seperti ini kerja sama dengan berbagai pihak sangat dibutuhkan. Bentuk jalinan komunikasi yang baik antar instansi maupun masyarakat. Sesuai amanat pemerintah yang telah disampaikan beberapa waktu yang lalu, bahwa seluruh ASN harus menjaga netralitasnya selama Pemilu, " harapnya.

BACA JUGA:Prakiraan Cuaca Hari Ini 23 Juli 2024, Wilayah Sumsel Cerah Berawan, Pagaralam Berpotensi Hujan Ringan

BACA JUGA:Astra Motor Sumsel Adakan Edukasi Safety Riding ke Siswa SMK di Muara Enim

Dia kembali juga terus  mengingatkan jajaran  ASN untuk tetap netral tidak ikut dalam politik praktis dengan menjadi anggota tim pemenangan ataupun ikut serta berkampanye pasangan calon tertentu.

"Diperlukan dukungan dari semua pihak agar tercipta Pilkada di tahun ini menjunjung tinggi nilai kejujuran, bersih, transparan dan adil. Untuk itu, mari bersama-sama kita wujudkan Sumatera Selatan berada dalam zero konflik dan pastikan tidak ada kegiatan yang dapat menimbulkan terjadinya potensi konflik, " tegasnya.

Yang dimana Para kepala daerah di Sumsel juga diingatkan Pj Gubernur Elen Setiadi untuk melakukan aksi nyata dalam  mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) mengingat saat ini sudah masuk  musim kemarau. 

"Kita harus berupaya mencegah hal serupa jangan sampai terulang lagi, kita juga harus mampu meminimalisir dan menekan penyebaran titik api dan mengantisipasi hal-hal yang akan terjadi hendaknya dapat dilakukan sejak dini, " imbuhnya.

BACA JUGA:BLT MRP Mitigasi Pangan Tak Ada Kabar, Bansos PKH dan BPNT Siap Dibagikan 3 Bulan Langsung Via Kantor Pos

BACA JUGA:Jarang Diketahui, Ini 5 Fakta Tentang Olahraga Golf yang Identik Dengan Kata Mahal

Elen tentunya mengajak semua elemen masyarakat di Kabupaten Lahat, Kabupaten Banyuasin, dan Kabupaten Muara Enim agar dapat saling membantu untuk kemajuan bersama dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera. 

"Kepada Penjabat Bupati yang baru saja dilantik, saya minta tetap fokus pada skala prioritas, yaitu pengendalian inflasi, penurunan angka stunting, pengentasan kemiskinan ekstrem, penanggulangan bencana, serta persiapan pelaksanaan dalam menghadapi Pilkada Serentak,” pungkasnya.

Sementara untuk pelantikan Pj Ketua TP PKK ketiga Kabupaten tersebut akan dilakukan secara terpisah dalam waktu dekat.

Kategori :