BLT Rp1.200.000 dan Bantuan Pangan Cair Untuk Warga, Presiden Jokowi Ikut Terjun Menyalurkan

Kamis 25-07-2024,18:01 WIB
Reporter : Firdaus
Editor : Firdaus

Nah kegiatan presiden yang berlangsung pekan ini saat kunjungan ke pasar-pasar tradisional di pekan ini yaitu ke pasar sentral Kota Bumi Kabupaten Lampung Utara Provinsi Lampung pada Kamis 11 Juli 2024.

Kemudian di pekan ini presiden republik Indonesia Joko Widodo mengunjungi Kota Agung Kabupaten Tanggamus Lampung pada Jumat 12 Juli 2024 disambut hangat oleh lautan masyarakat.

Kunjungan ini adalah bagian dari serangkaian kegiatan presiden di Provinsi lampung yang menunjukkan komitmennya untuk mendukung para pedagang kecil dan memastikan ketersediaan dan kestabilan harga.

BACA JUGA:4 Golongan yang Bisa Dapat Bansos PKH dan BPNT Dobel 2 Bulan Serta BLT MRP Rp400rb Per 15 Juli 2024

Bahan pokok bantuan yang diberikan diharapkan dapat membantu meningkatkan operasional harian para pedagang serta memperkuat perekonomian lokal.

Presiden juga membagiakan amplop berisi bantuan modal usaha. 

Presiden Jokowi dan kabinetnya menganggarkan bantuan sosial yang siap cair sesuai jadwal yang telah direncanakan dengan matang.

Beberapa bantuan sosial oleh pemerintah menjadwalkan bulan Juli ini.

Sebagai bulan penyaluran bantuan sosial dari berbagai lembaga dan kementerian yang terlibat dalam penyaluran bantuan-bantuan sosial.

Bantuan sosial dijadwalkan dan dibagikan disesuaikan jadwal rutin.

Untuk bantuan reguler dan bantuan langsung tunai dan non tunai dibagikan sesuai dengan kondisi keadaan maupun momen tertentu.

Kategori :