5 Tokoh Inspiratif Ini Raih Penghargaan Achmad Bakrie XX 2024, Siapa Saja?

Sabtu 17-08-2024,15:32 WIB
Reporter : Sulis Utomo
Editor : Sulis Utomo

JAKARTA, PALPRES.COM – 5 Tokoh Inspiratif ini raih Penghargaan Achmad Bakrie XX 2024.

Kelima penerima penghargaan Achmad Bakrie tahun ini, yakni Jusuf Wanandi (Pemikiran Sosial), D. Zawawi Imron (Seni dan Budaya: Sastra), 

Lalu, Afriyanti Sumboja (Sains dan Teknologi), Harapan (Kesehatan), dan Grandprix Thomryes Marth Kadja (Penghargaan Khusus: Ilmuwan Muda).

Diketahui, Penghargaan Achmad Bakrie merupakan inisiatif Keluarga Bakrie untuk mengapresiasi putra-putri Indonesia yang memiliki pencapaian serta karya inspiratif yang bermanfaat bagi Indonesia, bahkan dunia. 

BACA JUGA:Warga Kali Serayu Lubuklinggau Ikuti Jalan Santai HUT Kemerdekaan RI, Teriakkan ROIS Menang!

BACA JUGA:Tempat Kerja Baru Presiden RI Jadi Sorotan, Segini Biaya Pembangunannya

Dalam penyelenggaraannya, acara ini didukung oleh Kelompok Usaha Bakrie melalui Bakrie Untuk Negeri, bekerjasama dengan Universitas Bakrie, Freedom Institute, dan VIVA Group. 

Penghargaan digelar setiap tahun di bulan Agustus, bersamaan dengan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia. 

Sejak digelar pertama kali pada tahun 2003, penghargaan Achmad Bakrie telah diberikan kepada 86 penerima yang terdiri dari 82 perorangan dan 4 lembaga atau kelompok. 

Ditambah dengan tahun ini, maka total penerima penghargaan saat ini berjumlah 91 penerima.

BACA JUGA:Spesial HUT RI Ke-79, Simak Beberapa Zodiak Dari 8 Presiden Indonesia, Dari Soekarno Hingga Prabowo

BACA JUGA:5 Artis Canti Di Indonesia yang Ditinggal Suami Meninggal Dunia, Dari BCL Hingga Jennifer Coppen

Ketua Penyelenggara Penghargaan Achmad Bakrie XX 2024, Aninditha Anestya Bakrie (Ditha), mengungkapkan para penerima penghargaan dipilih oleh dewan juri yang kompeten dengan berbagai latar belakang dan kepakaran. 

“Untuk tahun ini profil dewan jurinya kami buka agar masyarakat juga dapat mengetahui bahwa para penerima dipilih oleh dewan juri yang sangat kompeten dan kredibel,” jelas Ditha dalam keterangan tertulisnya.

Dewan juri Penghargaan Achmad Bakrie XX 2024 dipimpin oleh Rektor Universitas Bakrie Prof. Ir. Sofia W. Alisjahbana M.Sc., Ph.D., IPU., ASEAN Eng. sebagai Ketua Dewan Juri. 

Kategori :