Pj Wako Lubuk Linggau H Trisko Defriyansa Terima Lencana Melati Gerakan Pramuka

Senin 19-08-2024,14:15 WIB
Reporter : Fran Kurniawan
Editor : Fran Kurniawan

PALEMBANG, PALPRES.COM- Pj Wali Kota Lubuk Linggau, H Trisko Defriyansa merima penghargaan Lencana Melati Gerakan Pramuka Kwartir Nasional yang disematkan oleh Kwartir Daerah Provinsi Sumatera Selatan Pj Gubernur Sumatera Selatan, Elen Setiadi pada upacara peringatan hari Pramuka ke-63 di Griya Agung, Palembang, pada Senin, 19 Agustus 2024.

Selain Pj Wali Kota, Pj Sekda H Tamri yang juga Waka Binamuda Kwarcab Lubuk Linggau juga mendapatkan piagam Darmabakti, kemudian Asisten I Erwin Armeidi yang merupakan Waka Binawasa Kearcab Lubuk Linggau juga mendapatkan piagam Darmabakti.

Selain itu, H A Rahman Sani menerima Panca Warsa 6 yang juga merupakan Kakwarcab  Pramuka Kota Lubuk Linggau kemudian sejumlah pengurus Kwarcab Pramuka lainnya juga menerima Piagam Darma Bakti yakni Syarmi Dwita, sebagai sekretaris II Kwarcab Lubuk Linggau, Endang Puspita Andalan cabang Kwarcab Lubuk Linggau.

Pj Gubernur Sumsel, Elen Setiadi menekan agar Pramuka sebagai organisasi yang membentuk kepribadian yang beriman, disiplin dapat memegang teguh dan mengamalkan nilai-nilai pancasila dalam aplikasi kehidupan sehari-hari.

BACA JUGA:Ribuan Warga Lubuklinggau Ramai-Ramai Nonton Lomba Panjat Pinang HUT Kemerdekaan RI Ke-79

Semua anggota pramuka benar-benar dapat menjadi contoh lahirnya generasi muda beriman, disiplin yang tinggi, memiliki kepribadian dan karakter baik untuk membangun bangsa dan negara Indonesia.

“Terima kasih Gerakan pramuka menjadi salah satu tonggak penguat persatuan bangsa, selamat Hari Jadi Pramuka ke-63 dan kepada penerima penghargaan agar terus menjadi Kakak Pramuka yang memberikan contoh baik terhadap adik-adiknya. Jayalah pramuka dan indonesiaku, ” tutup Elen.

Sementara itu, Pj Wai Kota Lubuk Linggau, H Trisko Defriyansa mengucapkan terima kasih atas pemberian Lencana Melati dan Piagam Darmabakti kepada sejumlah pengurus Kwarcab Pramuka Lubuk Linggau.

“Semoga Kwarcab Pramuka Kota Lubuk Linggau semakin lebih maju dan memberikan banyak kontribusi positif,” ujarnya.

BACA JUGA:Inilah Kemeriahan Karnaval Pawai Kendaraan Mobil Hias Pembangunan HUT Kemerdekaan RI Ke-79 di Lubuklinggau

Dia mengapresiasi, Kwarcab Pramuka Lubuk Linggau yang selama ini sangat aktif dan andil besar dalam mewujudkan generasi muda Muba yang mandiri. 

“Pertahankan dan terus ditingkatkan,”tuturnya.

Turut hadir pada kegiatan ini Pj Sekda H Tamri, Asisten I Setda Lubuk Linggau, Erwin Armeidi, Kepala Dinas PMPTSP, Dian Candera, Kepala Dinas Lingkungan Hidup M Johan Iman Sitepu, Kepala Bappenda Hendra Gunawan, Kepala BPKAD Zulfikar, Kepala Kesbangpol Henny Fitrianti, Para camat dilingkungan pemkot Lubuklinggau serta pengurus kwarcab Pramuka Kota Lubuk Linggau.

Kategori :