Didampingi Kapolda dan Pangdam, PJ Gubernur Sumsel Gunakan Helikopter Dauphin Polri Tinjau Jembatan Lalan Muba

Senin 19-08-2024,20:36 WIB
Reporter : Kurniawan
Editor : Kgs Yahya

PALEMBANG, PALPRES.COM - Dengan menggunakan helikopter dauphin polri Pj Gubernur Sumsel, Elen Setiadi meninjau langsung jembatan lalan Muba yang ambruk.

Kapolda Sumsel, Irjen A Rachmad Wibowo bersama Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Nauli Nurdika mendampingi Pj Gubernur saat ke lokasi.

Peninjauan ambruknya Jembatan Lalan Muba ini sekaligus memberikan santunan kepada ahli waris korban pada Ahad, 18 Agustus 2024.

Mereka juga sempat berdialog dengan masyarakat setempat.

BACA JUGA:Kunker ke Lalan Muba, Pemprov Sumsel Janjikan Segera Lakukan Jembatan Lalan yang Ambruk Ditabrak Tongkang

BACA JUGA:Pasca Jembatan Ambruk Ditabrak Tongkang Batubara, Kelistrikan di Lalan Muba Kembali Normal

Saat berdialog dengan warga, PJ Gubernur, Elen Setiadi mengatakan akan segera melakukan langkah koordinasi agar secepatnya jembatan dibangun kembali.

“Hari ini (Ahad,red) kami telah melihat langsung dari perairan, darat maupun dari udara terkait robohnya jembatan P6 Lalan ini, ucap Pj Gubernur.

Selanjutnya, kami akan segera menyelesaikan untuk membangun kembali jembatan dengan metode pembangunan yang nanti akan kami diskusikan. 

“Selain perusahaan yang menyebabkan putusnya jembatan ini, kami berharap perusahaan lain turut membantu agar pembangunan ini cepat selesai,” ujarnya dihadapan Bupati dan pejabat pemda Musi Banyuasin dan masyarakat.

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Tinjau Lokasi Ambruknya Jembatan Lalan Akibat Tertabrak Ponton, 1 Ditetapkan Tersangka

BACA JUGA:Jembatan Lalan Putus, Pemkab Muba Minta Kapal Batubara Tanggung Jawab

Sementara itu, Pangdam II Sriwijaya Mayjen Nauli Nurdika menyampaikan keprihatinannya serta duka atas musibah yang menimpa masyarakat.

“Kami datang kesini utk memberikan support dan kami berharap kepada masyarakat agar bersabar. Ini musibah dan kami dari jajaran TNI siap mendukung apapun kegiatanya nanti kedepan terkait rencana pembangunan jembatan P6 ini,” ujarnya.

Senada, Kapolda Sumsel Irjen A Rachmad Wibowo yang sejak awal kejadian memantau perkembangan penanganan, menyampaikan rasa dukanya kepada para korban kejadian tersebut.

Kategori :