Pemprov Sumsel Lakukan Bangun PLTS Kapasitas 300 MW Dengan Perusahaan Asal China TBEA

Kamis 22-08-2024,11:49 WIB
Reporter : Apriansyah
Editor : Apriansyah

PALEMBANG, PALPRES.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) berasama perusahaan asal China dalam hal ini Tebian Electric Apparatus (TBEA) Co. Ltd menjalin kerjasama pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Surya di Provinsi Sumsel dengan kapasitas 300 Megawatt (MW) yang ditandai dengan penandatangan komitmen bersama, bertempat di Ruang Rapat Gubernur Sumsel

Penandatanganan komitmen bersama dilakukan langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Sumsel Elen Setiadi dan Direktur Marketing, TBEA Co.,Ltd. Alex Chen Chuan. 

Pj Gubernur Elen Setiadi menyatakan dukungan sepenuhnya terhadap rencana ini. Menurut dia, kerja sama strategis yang dimulai dengan komitmen bersama ini.

BACA JUGA:Begini Cara Mudah Mendapatkan TelkomselPoin dan IndiHome Poin, Bisa Ditukar dengan Ini

BACA JUGA:Penerimaan CPNS 2024 Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Dibuka 230 Formasi Lulusan SMA/SMK D3 S1, Syaratnya...

menandai langkah maju dalam memanfaatkan solusi energi terbarukan dan pengembangan sumber daya energi bersih. 

“Listrik merupakan salah satu kebutuhan dasar masyarakat yang harus dipenuhi untuk menopang produktivitas masyarakat.  Oembangunan pembangkit listrik tenaga surya di Provinsi Sumsel dengan kapasitas 300 Megawatt tidak hanya bermanfaat untuk masyarakat Sumsel khususnya. Tetapi juga pemerataan pembangunan di daerah terpencil,  dan juga bisa membantu provinsi terdekat Sumsel,” ungkapnya. 

Elen menuturkan, Pemerintah Provinsi Sumsel akan mendukung penggunaan energi ramah lingkungan atau clean energy melalui penurunan faktor emisi karbon. 

BACA JUGA:SIMAK! Berikut Deretan Obat Bahan Alami yang Dapat Meringankan Sakit Gigi dan Berlubang

BACA JUGA:Inilah 5 Obat Herbal yang Dapat Mengatasi Penyakit Asam Lambung

Sehingga bumi menjadi bersih dan sehat, serta yang paling utama adalah meningkatkan perekonomian. 

“Pemprov Sumsel mendukung proyek ini. karena melalui proyek ini akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah dan ekonomi nasional yang pada akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Provinsi Sumsel,” tuturnya. 

Elen berharap Pembangkit Listrik Tenaga Surya di Provinsi Sumsel dengan kapasitas 300 Megawatt, akan segera masuk ke tahap pembangunan dan sudah bisa groundbreaking sebelum akhir tahun 2024. 

BACA JUGA:Badan Intelijen Negara (BIN) Buka Penerimaan CPNS 2024 Ada 600 Formasi Lulusan SMA/SMK D3 S1 Ini Posisinya

BACA JUGA:Daftar Makanan Ini Bisa Datangkan Nyeri Sendi, Salah Satunya Paling Disukai!

Kategori :