Bersatu Padu dan Bahu Membahu Wujudkan Pilkada Damai 2024 di Kota Lubuklinggau

Jumat 23-08-2024,16:06 WIB
Reporter : Fran Kurniawan
Editor : Fran Kurniawan

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Seluruh elemen sepakat mewujudkan pemilukada damai tahun 2024 di Kota Lubuklinggau.

Komitmen tersebut dapat dilihat dari berbagai kesiapan yang dilakukan oleh pemerintah daerah, kepolisian, KPU dan instansi terkait lainnya untuk menyukseskan pesta demokrasi 5 tahunan.

Salah satunya adalah, pelaksanaan apel gelar pasukan Operasi Mantap Praja Musi tahun 2024 dalam rangka pengamanan Pilkada Kota Lubuklinggau yang dilakukan Polres Lubuklinggau bersama instansi terkait di Lapangan Perbakin, Kelurahan Kayu Ara, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Jumat, 23 Agustus 2024.

Tampak hadir Pj Wali Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa, Kapolres Lubuklinggau, AKBP Bobby Kusumawardhana, Komandan Satuan Brimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor, AKBP Andiyano, Kepala BNN Lubuklinggau, AKBP Himawan Bagus Riyadi, Kalapas Kelas II A Lubuklinggau, Hamdi Hasibuan, Kasdim 0406 Lubuklinggau, Mayor TNI Sigit, Sekretaris Daerah Lubuklinggau, H Tamri, Wakapolres lubuklinggau, Kompol Asep,PJU Polres Lubuklinggau dan undangan lainnya.

BACA JUGA:Polres Lubuklinggau Gelar Gladi Simpamkota Pilkada 2024

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Bobby Kusumawardhana kepada wartawan mengatakan, pengamanan Pilkada di Lubuklinggau akan menerjunkan kekuatan penuh sebanyak 5000 personil, mulai dari Polres hingga Polsubsektor.

Setelah melakukan apel gelar pasukan Operasi Mantap Praja Musi Tahun 2024, kemudian dilanjutkan dengan show force (unjuk kekuatan) untuk mengecek kesiapan semua lapisan terkait.

"Untuk peserta gelar pasukan dari Polres, Kodim, Brimob, Pemkot (Dishub dan Pol PP, damkar) kemudian Basarnas, semuanya kita ditampilkan," ujarnya.

Diungkapkannya, apel pasukan tersebut untuk menunjukkan kepada masyarakat  dalam menghadapi Pemilukada serentak di Kota Lubuklinggau.

BACA JUGA:Pemkot Lubuklinggau Gelar Rakor Jajaran Pol PP Dalam Rangka Kesiapan Menciptakan Pemilukada Damai 2024

"Agar masyarakat dapat melihat kesiapsiagaan daripada Polres Lubuklinggau dan jajaran stake holder Kota Lubuklinggau yang sudah kita persiapkan sampai dengan sekarang," bebernya.

Kapolres AKBP Bobby Kusumawardhana mengimbau kepada masyarakat Lubuklinggau untuk tidak perlu khawatir bahwa pelaksanaan Pilkada di Lubuklinggau akan kondusif.

"Tidak perlu khawatir Lubuklinggau Kota yang aman damai dan kami dari Forkopimda siap mengamankan Pilkada di Lubuklinggau," ujarnya.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Lubuklinggau menggelar rapat korddinasi (rakor) seluruh jajaran Polisi Pamong Praja (Pol PP) di Cinema Hall, lantai 5.

BACA JUGA:Lubuklinggau Siap Wujudkan Pilkada 2024 Damai, Aman dan Lancar

Kategori :