1. Penyusun Standar Prosedur Operasional Keuangan (Periode Semester 2 2024)
- Penempatan Unit Es 2 (Biro Umum dan Keuangan)
Penugasan
- Membantu dalam penyusunan Standard Operating Procedures (SOP) untuk layanan keuangan di Kementerian PANRB
- Melakukan penelitian dan analisis terhadap SOP yang sudah ada untuk menemukan area yang perlu diperbaiki atau ditingkatkan
- Berkolaborasi dengan tim keuangan dan unit kerja terkait untuk memastikan SOP yang disusun relevan dan efektif
- Mengumpulkan dan menyusun data yang diperlukan untuk mendukung penyusunan SOP
- Membuat laporan berkala mengenai perkembangan penyusunan SOP
- Menghadiri rapat dan memberikan masukan yang konstruktif terkait penyusunan SOP
- Membantu dalam implementasi dan sosialisasi SOP yang telah disusun kepada pegawai terkait
Persyaratan:
- Jenjang Pendidikan S1
- Jurusan: Administrasi Publik | Manajemen Keuangan | Administrasi Pemerintahan | Ekonomi | Keuangan
- Lulusan baru (fresh graduate) dari jurusan Ekonomi, Keuangan, Manajemen, atau jurusan terkait
- Memiliki pemahaman dasar mengenai SOP dan proses bisnis di bidang keuangan
- Mampu melakukan analisis data dan penelitian
- Kemampuan komunikasi yang baik, baik lisan maupun tulisan
- Mampu bekerja secara mandiri maupun dalam tim
- Menguasai Microsoft Office (Word, Excel, PowerPoint)
- Memiliki inisiatif dan kemampuan problem-solving yang baik
BACA JUGA:PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk Noodle Division Buka Lowongan Kerja Terbaru, Ini Persyaratannya!
2. Penyusun Aturan Pedoman Keuangan (Periode Semester 2 2024)
- Penempatan Unit Es 2 (Biro Umum dan Keuangan)
Penugasan
- Membantu dalam penyusunan aturan pedoman terkait keuangan di lingkup Kementerian PANRB
- Melakukan riset terhadap peraturan dan pedoman keuangan yang berlaku di instansi pemerintah lainnya sebagai referensi
- Berkolaborasi dengan tim keuangan dan unit kerja terkait untuk memastikan aturan yang disusun sesuai dengan kebutuhan
- Mengumpulkan data dan informasi yang diperlukan untuk menyusun aturan pedoman
- Membuat draft pedoman dan melakukan revisi berdasarkan masukan dari tim dan pihak terkait
- Menghadiri rapat dan memberikan masukan terkait penyusunan aturan pedoman
- Membantu dalam implementasi dan sosialisasi pedoman yang telah disusun kepada pegawai terkait
Persyaratan :
- S1 Jurusan Business Law | Ilmu Hukum | Manajemen Keuangan | Ekonomi | Keuangan
- Lulusan baru (fresh graduate) dari jurusan Hukum, Ekonomi, Keuangan, atau jurusan terkait
- Memiliki pemahaman dasar mengenai regulasi dan pedoman keuangan di instansi pemerintah
- Mampu melakukan riset dan analisis data
- Kemampuan komunikasi yang baik, baik lisan maupun tulisan
- Mampu bekerja secara mandiri maupun dalam tim
- Menguasai Microsoft Office (Word, Excel, PowerPoint)
- Memiliki inisiatif dan kemampuan problem-solving yang baik
BACA JUGA:Penerimaan CPNS LKPP 2024 Tersedia 68 Formasi, Begini Cara Lamarnya!
BACA JUGA:Lowongan Kerja BUMN PT Garuda Indonesia (Persero)-Rekrutmen Cabin Crew 2024, Ketahui Cara Lamarnya!
3. Penyusun Standar Prosedur Operasional, Proses Bisnis dan Manajemen Resiko Persuratan (Periode Semester 2 2024)
- Penempatan Unit Es 2 (Biro Umum dan Keuangan)
Penugasan
- Membantu dalam penyusunan Standard Operating Procedures (SOP) dan Proses Bisnis untuk layanan persuratan di Kementerian PANRB
- Melakukan penelitian dan analisis terhadap SOP dan Proses Bisnis yang sudah ada untuk menemukan area yang perlu diperbaiki atau ditingkatkan
- Berkolaborasi dengan tim persuratan dan unit kerja terkait untuk memastikan SOP dan Proses Bisnis yang disusun relevan dan efektif
- Mengumpulkan dan menyusun data yang diperlukan untuk mendukung penyusunan SOP dan Proses Bisnis
- Membuat laporan berkala mengenai perkembangan penyusunan SOP dan Proses Bisnis
- Menghadiri rapat dan memberikan masukan yang konstruktif terkait penyusunan SOP dan Proses Bisnis
- Membantu dalam implementasi dan sosialisasi SOP dan Proses Bisnis yang telah disusun kepada pegawai terkait
Persyaratan :
- S1 Jurusan: Administrasi Pemerintahan | Ekonomi | Keuangan | Manajemen
- Lulusan baru (fresh graduate) dari jurusan Adminstrasi pemerintah, Manajemen, atau jurusan terkait
- Memiliki pemahaman dasar mengenai SOP dan proses bisnis di bidang persuratan
- Mampu melakukan analisis data dan penelitian
- Kemampuan komunikasi yang baik, baik lisan maupun tulisan
- Mampu bekerja secara mandiri maupun dalam tim
- Menguasai Microsoft Office (Word, Excel, PowerPoint)
- Memiliki inisiatif dan kemampuan problem-solving yang baik