Kementerian PANRB Buka Program Magang untuk Lulusan S1, Ketahui Syarat Lengkapnya

Senin 02-09-2024,17:03 WIB
Reporter : Agus Pongki
Editor : Agus Pongki

BACA JUGA:PT Astra Otoparts Tbk Buka Lowongan Kerja Baru untuk 8 Posisi Jabatan Menarik, Ini Syarat dan Kualifikasinya

BACA JUGA:Lowongan Kerja Terbaru PT Dok Warisan Pertama (PaxOcean Group) Dibuka 27 Posisi Terbaik, Simak Persyaratannya

1. Penyusun Standar Prosedur Operasional Keuangan (Periode Semester 2 2024)

  • Penempatan Unit Es 2 (Biro Umum dan Keuangan)

Penugasan

  • Membantu dalam penyusunan Standard Operating Procedures (SOP) untuk layanan keuangan di Kementerian PANRB
  • Melakukan penelitian dan analisis terhadap SOP yang sudah ada untuk menemukan area yang perlu diperbaiki atau ditingkatkan
  • Berkolaborasi dengan tim keuangan dan unit kerja terkait untuk memastikan SOP yang disusun relevan dan efektif
  • Mengumpulkan dan menyusun data yang diperlukan untuk mendukung penyusunan SOP
  • Membuat laporan berkala mengenai perkembangan penyusunan SOP
  • Menghadiri rapat dan memberikan masukan yang konstruktif terkait penyusunan SOP
  • Membantu dalam implementasi dan sosialisasi SOP yang telah disusun kepada pegawai terkait

Persyaratan:

  • Jenjang Pendidikan S1
  • Jurusan: Administrasi Publik | Manajemen Keuangan | Administrasi Pemerintahan | Ekonomi | Keuangan
  • Lulusan baru (fresh graduate) dari jurusan Ekonomi, Keuangan, Manajemen, atau jurusan terkait
  • Memiliki pemahaman dasar mengenai SOP dan proses bisnis di bidang keuangan
  • Mampu melakukan analisis data dan penelitian
  • Kemampuan komunikasi yang baik, baik lisan maupun tulisan
  • Mampu bekerja secara mandiri maupun dalam tim
  • Menguasai Microsoft Office (Word, Excel, PowerPoint)
  • Memiliki inisiatif dan kemampuan problem-solving yang baik

BACA JUGA:PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk Noodle Division Buka Lowongan Kerja Terbaru, Ini Persyaratannya!

BACA JUGA:Lowongan Kerja Terbaru PT Pindo Deli Pulp and Paper Mills (APP Sinarmas), Ketahui Posisi dan Cara Lamarnya!

2. Penyusun Aturan Pedoman Keuangan (Periode Semester 2 2024)

  • Penempatan Unit Es 2 (Biro Umum dan Keuangan)

Penugasan

  • Membantu dalam penyusunan aturan pedoman terkait keuangan di lingkup Kementerian PANRB
  • Melakukan riset terhadap peraturan dan pedoman keuangan yang berlaku di instansi pemerintah lainnya sebagai referensi
  • Berkolaborasi dengan tim keuangan dan unit kerja terkait untuk memastikan aturan yang disusun sesuai dengan kebutuhan
  • Mengumpulkan data dan informasi yang diperlukan untuk menyusun aturan pedoman
  • Membuat draft pedoman dan melakukan revisi berdasarkan masukan dari tim dan pihak terkait
  • Menghadiri rapat dan memberikan masukan terkait penyusunan aturan pedoman
  • Membantu dalam implementasi dan sosialisasi pedoman yang telah disusun kepada pegawai terkait

Persyaratan :

  • S1 Jurusan Business Law | Ilmu Hukum | Manajemen Keuangan | Ekonomi | Keuangan
  • Lulusan baru (fresh graduate) dari jurusan Hukum, Ekonomi, Keuangan, atau jurusan terkait
  • Memiliki pemahaman dasar mengenai regulasi dan pedoman keuangan di instansi pemerintah
  • Mampu melakukan riset dan analisis data
  • Kemampuan komunikasi yang baik, baik lisan maupun tulisan
  • Mampu bekerja secara mandiri maupun dalam tim
  • Menguasai Microsoft Office (Word, Excel, PowerPoint)
  • Memiliki inisiatif dan kemampuan problem-solving yang baik

BACA JUGA:Penerimaan CPNS LKPP 2024 Tersedia 68 Formasi, Begini Cara Lamarnya!

BACA JUGA:Lowongan Kerja BUMN PT Garuda Indonesia (Persero)-Rekrutmen Cabin Crew 2024, Ketahui Cara Lamarnya!

3. Penyusun Standar Prosedur Operasional, Proses Bisnis dan Manajemen Resiko Persuratan (Periode Semester 2 2024)

  • Penempatan Unit Es 2 (Biro Umum dan Keuangan)

Penugasan

  • Membantu dalam penyusunan Standard Operating Procedures (SOP) dan Proses Bisnis untuk layanan persuratan di Kementerian PANRB
  • Melakukan penelitian dan analisis terhadap SOP dan Proses Bisnis yang sudah ada untuk menemukan area yang perlu diperbaiki atau ditingkatkan
  • Berkolaborasi dengan tim persuratan dan unit kerja terkait untuk memastikan SOP dan Proses Bisnis yang disusun relevan dan efektif
  • Mengumpulkan dan menyusun data yang diperlukan untuk mendukung penyusunan SOP dan Proses Bisnis
  • Membuat laporan berkala mengenai perkembangan penyusunan SOP dan Proses Bisnis
  • Menghadiri rapat dan memberikan masukan yang konstruktif terkait penyusunan SOP dan Proses Bisnis
  • Membantu dalam implementasi dan sosialisasi SOP dan Proses Bisnis yang telah disusun kepada pegawai terkait

Persyaratan :

  • S1 Jurusan: Administrasi Pemerintahan | Ekonomi | Keuangan | Manajemen
  • Lulusan baru (fresh graduate) dari jurusan Adminstrasi pemerintah, Manajemen, atau jurusan terkait
  • Memiliki pemahaman dasar mengenai SOP dan proses bisnis di bidang persuratan
  • Mampu melakukan analisis data dan penelitian
  • Kemampuan komunikasi yang baik, baik lisan maupun tulisan
  • Mampu bekerja secara mandiri maupun dalam tim
  • Menguasai Microsoft Office (Word, Excel, PowerPoint)
  • Memiliki inisiatif dan kemampuan problem-solving yang baik

BACA JUGA:Lowongan Kerja BUMN PT Permodalan Nasional Madani Lulusan SMA SMK D3 S1, Simak Posisi dan Cara Lamarnya!

Kategori :