Barcelona Masukkan Dua Pemain Muda Kejutan di Skuad A Liga Champions, Siapa Mereka?

Kamis 05-09-2024,09:03 WIB
Reporter : Agus Pongki
Editor : Agus Pongki

PALPRES.COM - Barcelona telah mengumumkan 24 pemain dalam skuad A untuk Liga Champions, diantara pemain tersebut diperkuat oleh 2 pemain muda kejutan, siapa mereka?

Barcelona telah memilih untuk memasukkan pemain tim B, Gerard Martin dan Unai Hernandez ke dalam daftar skuad tim utama Liga Champions musim ini.

Peraturan UEFA menyatakan bahwa sebuah klub dapat memiliki skuat 'A' dengan maksimal 25 pemain, delapan di antaranya harus 'dilatih secara lokal'.

Hal itu tidak menjadi masalah bagi Barcelona, yang skuat utama di La Liga hanya terdiri dari 22 pemain karena tekanan keuangan klub, dengan banyak di antaranya merupakan produk La Masia.

BACA JUGA:Breaking News: Maarten Paes Resmi Bisa Perkuat Timnas Indonesia Lawan Arab Saudi

BACA JUGA:Tak Ada Ronaldo dan Messi! Ini 5 Pemain Muda yang Layak Dapat Ballon d’Or 2024, Ada Favoritmu?

Daftar 'B' adalah untuk pemain yang lahir pada atau setelah 1 Januari 2003 dan telah bergabung dengan klub selama setidaknya dua tahun berturut-turut atau tiga tahun dengan maksimal satu periode peminjaman domestik.

Tidak ada batasan jumlah pemain yang bisa didaftarkan per musim dan daftar ini bisa diperbaharui setiap hari pertandingan.

Martin, yang bergabung dengan Barca B dari klub Catalan Cornella pada tahun 2023 sudah terlalu tua untuk masuk ke dalam daftar 'B'.

Pemain bertahan ini belum memantapkan dirinya di tim utama, dengan hanya tampil satu kali di La Liga musim ini, ia lahir pada tahun 2002 dan merayakan ulang tahunnya yang ke-22 pada awal tahun ini.

BACA JUGA:Maarten Paes Belum Ikut Sesi Latihan Utama Timnas Indonesia, Begini Penjelasan Shin Tae Yong

BACA JUGA:Musim II Pegadaian Liga 2 Resmi Bergulir, Erick Thohir: Harus Solid Bangun Sepakbola Bersih

Hernandez baru berusia 19 tahun dan bergabung dari Girona pada tahun 2022.

Ia mencetak sepuluh gol dari lini tengah dalam 38 penampilannya bersama Barca B musim lalu dan kini menjadi wakil kapten tim cadangan.

Dia belum pernah bermain di tim utama secara kompetitif, tetapi terlibat dalam skuat senior selama pra-musim.

Kategori :