Mendapat Pengakuan Global, Rumah BUMN Balikpapan PT Pertamina Raih ESG Business Awards 2024

Jumat 27-09-2024,16:24 WIB
Reporter : Firdaus
Editor : Firdaus

SINGAPURA, PALPRES.COM- Program Rumah BUMN Balikpapan yang dikelola PT Pertamina (Persero) diakui di kancah internasional. 

Diakui sebagai program unggulan yang selaras dengan prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG), Rumah BUMN Balikpapan mendapatkan penghargaan ESG Business Awards 2024 dari Charlton Media Group. 

Penyerahan penghargaan dilakukan di Marina Bay Sands Expo & Convention Centre, Singapura.

Ajang penghargaan bergengsi ini merupakan bentuk apresiasi kepada perusahaan atau organisasi yang aktif mendemonstrasikan komitmen terbaik dalam praktik ESG.

BACA JUGA:Rumah BUMN Goes to Campus, PT Bukit Asam Tbk Berbagi Tips Kewirausahaan dan Keberlanjutan

BACA JUGA:Puluhan UMK Mitra Binaan Rumah BUMN Baturaja Kantongi Sertifikat Halal, UMK Sukses Naik Kelas

Penghargaan ini juga mengapresiasi pihak yang memberikan dampak signifikan terhadap dunia yang lebih baik melalui mitigasi perubahan iklim, konservasi sumberdaya, tanggung jawab terhadap masyarakat dan ethical governance.

Rumah BUMN Balikpapan mendapat penghargaan untuk kategori Entrepreneurship Development Programme Award. 

Penghargaan diterima langsung oleh CEO Rumah BUMN Balikpapan, Hitler Sijabat dari Direktorat Eksplorasi Pertamina Hulu Energi dan dihadiri juga oleh CFO Rumah BUMN Balikpapan, Rachmat Wahid dari Direktorat Keuangan Pertamina Hulu Energi.

Program Rumah BUMN Balikpapan berhasil mendorong usaha pelaku UMKM untuk lebih aktif, masif, tepat sasaran melalui integrasi dan kolaborasi pemerintah, swasta dan akademik. 

BACA JUGA:CEO Petrofund Negara Namibia Kunjungi IDTC Milik Pertamina Drilling, Ini Tujuannya

BACA JUGA:Hasilkan Impact Berkelanjutan, Pertamina Patra Niaga Sumbagsel Raih Penghargaan Internasional di Asian Impact

Dengan berbagai dukungan ini pelaku UMKM berhasil mendapatkan revenue yang signifikan pada pertengahan tahun ini, yakni sekitar Rp 58,7 Miliar (USD 3.5 Juta).

“Rumah BUMN Balikpapan yang dikelola oleh Pertamina berhasil mengoptimalkan perannya dalam pengembangan usaha UMKM. 

Melalui strategi yang aktif, masif dan tepat sasaran serta melakukan integrasi dan kolaborasi pemerintah, swasta dan akademik mampu membantu total pelaku UMKM mendapatkan revenue yang signifikan.

Kategori :