Pemprov Sumsel Dukung 100 Persen Pusat Pelatihan Wartawan Tingkat Nasional

Sabtu 28-09-2024,12:52 WIB
Reporter : Apriansyah
Editor : Apriansyah

PALEMBANG, PALPRES.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Elen Setiadi, SH. M.S.E, mendukung penuh dipilihnya Sumsel sebagai salah satu Pusat Pelatihan Pendidikan Wartawan Tingkat Nasional.

Dukungan itu disampaikannya saat menerima audiensi pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumsel di Ruang Tamu Gubernur

"Pada prinsipnya Pemprov Sumsel mendukung penunjukan itu (penunjukan sebagai pusat pelatihan pendidikan wartawan) poin pentingnya itu. Semoga ini nanti berdampak positif bagi peningkatan kualitas teman--teman pers," ujar Pj Gubernur Elen. 

Dalam kesempatan itu, Elen juga memberikan dukungannya atas rencana PWI Sumsel menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) pada tahun 2027 mendatang. 

BACA JUGA:Update Harga Emas Batangan di Pegadaian Hari Ini 29 September 2024, Antam Belum Berubah, UBS Naik Lagi

BACA JUGA:Harga Emas Antam di Palembang Hari Ini 28 September 2024 Tak Berkutik

Menurutnya dengan fasilitas olahraga yang lengkap di Sumsel akan sangat memudahkan Sumsel menjadi tuan rumah Porwanas.

Terlebih venue-venue pendukung berada di satu lokasi yang sangat baik yakni di komplek Jakabaring Sport City (JSC). 

Pada kesempatan itu, Ia juga mengajak pengurus PWI Sumsel untuk menciptakan suasana yang kondusif menjelang pelaksanaan Pilkada November mendatang. 

"Suasana Pilkada saat ini mulai hangat di beberapa daerah. Dukungan PWI untuk menjaga suasana Pilkada damai ini kita perlukan. Termasuk juga menangkal hoax," jelasnya. 

BACA JUGA:Jumat Malam Sekda H Apriyadi Tinjau Persiapan Pembukaan Muba Expo 2024, Ini Hasilnya

BACA JUGA:Inilah Fakta Menarik Hewan Bintang Laut yang Sebaiknya Kamu Ketahui

Sementara itu Wakil Ketua PWI Provinsi Sumsel Bidang Hubungan Antar Lembaga, Anwar S.Y.

Rasuan mengatakan penunjukan Sumsel sebagai salah satu Pusat Pelatihan Pendidikan Wartawan tak lepas dari adanya Piagam Palembang yang ditandatangani pada tahun 2010 silam. 

Piagam Palembang ini bertujuan untuk memberikan standar kualitas pers dari sisi pemberitaan, SDM serta perusahaan menjadi lebih baik. 

Kategori :